Cak Imin Janji Anggarkan Rp150 Triliun Per Tahun untuk Kredit Usaha Anak Muda
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Calon wakil presiden nomor 1, Muhaimin Iskandar mengumbar janji akan mengalokasikan anggaran negara untuk menyalurkan kredit usaha untuk anak muda di Indonesia jika memenangkan Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan Cak Imin dalam debat kedua Pilpres 2024 khusus cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

"Insyaallah AMIN (Anies-Muhaimin) memastikan 5 persen anggaran dari APBN atau sekitar Rp150 triliun kita khususkan kamu-kamu, kaum muda indonesia, kamu-kamu yang memiliki energi besar untuk menjadi bagian terdepan bagi kemajuan bangsa kita," kata Cak Imin, Jumat, 22 Desember.

Ketua Umum PKB tersebut mengungkapkan, program penyaluran kredit tersebut bernama KAMU yang merupakan akronim dari program Kredit Usaha Anak Muda.

"KAMU, Kredit Usaha Anak Muda yang diberi kesempatan untuk mengakses sebanyak-banyaknya menjadi pelaku ekonomi yang baik," ucap Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin juga berjanji dirinya dan capres Anies Baswedan akan menjalankan program Bansos Plus. Dalam artian, program bansos yang sudah ada akan ditingkat nominal dan jumlah penerimanya.

"AMIN menginginkan bansos yang memang menjadi kewajiban negara ini diteruskan, dan bahkan harus ditingkatkan. Sehingga kita ingin Bansos Plus yang semakin membawa rakyat kita memiliki kemampuan daya beli dan menfongkrak ekonomi masyarakat kita," urainya.

Diketahui, debat kedua diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC) malam ini. Temanya meliputi terkait ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.