Sandiaga Uno Apresiasi Keterlibatan Swasta dalam Pengembangan Sustainable Tourism di Desa Wisata
Sandiaga Uno

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno mengapreasiasi komitmen swasta yang mendukung pengembangan Sustainable Tourism di Desa Wisata. Salah satunya adalah Kao Indonesia.

Kao Indonesia melakukan penyerahan dukungan Pembangunan Bank Sampah untuk mendukung Sustainable Tourism Menparekraf untuk Desa Wisata Bira Tengah, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Sandiaga mengapreasiasi distribusi Clean and Hygiene Product Kao Indonesia serta fasilitas pendukung CHSE. Selain itu pembangunan Bank Sampah yang harapannya dapat memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat setempat.

Menurutnya, dukungan ini dapat membantu pelaku usaha dan masyarakat di Desa Wisata sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan dan mengembangkan potensi Desa Wisata sebagai destinasi tujuan utama wisata dalam negeri.

“(Jadi) Diharapkan pada akhirnya sektor pariwisata dapat semakin bertumbuh,” ujar Sandiaga dikutip dari siaran media, Selasa, 26 Desember.

Adapun acara ini juga dihadiri Perwakilan 5 Desa Wisata Pemenang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Presiden Direktur Kao Indonesia, Naoki Yoshigai pihaknya akan senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup dan membawa senyum bahagia masyarakat Indonesia melalui inovasi produk dan layanan yang berkualitas. Hal ini pun sejalan dengan Visi ESG kami yaitu ‘Kirei Lifestyle Innovation’.

“Kami bangga dan menyambut baik kesempatan yang diberikan kepada Kao Indonesia dalam kolaborasi sinergis bersama dengan Kemenparekraf/Baparekraf RI untuk mendukung mewujudkan Desa Wisata Bersih, Sehat, dan Lestari serta juga dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Naoki.