Niat Dititip Agar Diasuh, Balita 4 Tahun Malah Digigit Ayah Tiri di Tangsel
Ilustrasi Balita (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang balita berinisial A (4) menjadi korban penganiayaan oleh ayah tirinya saat dititipkan oleh ibu kandung korban di kawasan Tangerang Selatan.

Kejadian terjadi saat korban dititip asuh oleh ibu kandung korban ke ayah tirinya. Sementara ibu kandung korban tinggal di rumah yang berada di Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di bagian mata dan gigitan di tangan serta sekujur tubuhnya. Dari keterangan Nita, ibu kandung korban, kejadian terjadi sejak 2 minggu lalu ketika A diasuh oleh ayah tirinya yang berinisial J.

"Kejadiannya di Tangerang. Kalau merahnya sudah sekitar dua minggu lalu. Sudah laporan ke polres (Tangerang), lima hari lalu. Sudah divisum juga," kata Nita kepada wartawan di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa, 27 Februari.

Saat ini, kondisi mata dari balita ini masih terdapat tanda merah di bagian kiri. Kondisi korban mulai pulih semenjak dirawat kembali oleh ibu kandungnya pascapenyiksaan yang diduga dilakukan oleh ayah tirinya.

"Yasudah mulai saat itu aku bilang, sudah anak aku disini aja deh (Jakarta). Ketika aku mandiin, aku terkejut badannya semua penuh gigitan badannya. Disitu aku sudah marah besar sama dia (suami), aku duduk di kursi aku langsung marahin dia (suami)," ujarnya.

Rupanya amarah ibu korban disambut kekerasan fisik oleh pelaku yang merupakan suami sambungnya. Ibu korban juga mendapatkan kekerasan dari pelaku.

"Dia nggak terima, terus aku ditendangnya sama dia (pelaku) sampai aku jatuh. Aku digigitnya, badan aku juga digigitnya sama dia. Aku nggak bisa ngelawan," katanya.

Nita berharap, aparat Kepolisian segera menangkap pelaku atas perbuatan penganiayaan yang dialami anaknya dan dirinya.