Order Kari Ayam, Pegawai Bengkel Ini Meregang Nyawa Padahal Baru Suapan Pertama
Warga ziarah kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta, Minggu 22 Mei 2014. (ANTARA FOTO-Indrianto Eko Suwarso)

Bagikan:

JAKARTA - Nahas benar nasib Joseph Higginson (27). Pegawai bengkel itu meregang nyawa usai suapan pertama kari ayam yang diordernya masuk ke mulut.

Higginson yang alergi terhadap kacang-kacangan dan almond membeli kari ayam itu dari restoran India bernama Mala di Lumb Carr Road, Holcombe, Wisconsin, negara bagian Amerika Serikat (AS).

Mengutip Metro.co.uk, kasus kematian Higginson ini pun membawa pihak restoran Mala ke dalam proses persidangan yang digelar di Pengadilan Rochdale Coroner.

Dalam sidang sebelumnya, hakim menyebutkan kari ayam yang dimakan korban memang mengandung almond.

Namun dari keterangan kepolisian, tidak ditemukan adanya kejanggalan dalam kematian Higginson selain dugaan alergi.

Akibat dari kejadian ini, keluarga Higginson mengingatkan adanya batasan toleransi tubuh terhadap makanan yang dapat membuat tubuh alergi. Batasan itu bahkan dapat berubah dalam hidup.

Emily, adik perempuan Higginson mengatakan saudara laki-lakinya itu memang tidak menganggap serius alergi yang dideritanya. Meskipun faktanya, Higginson telah dirawat di rumah sakit selama delapan bulan akibat alergi.

Pada Juni 2022, Higginson juga terkonfirmasi alergi terhadap kacang tanah, kacang pohon, almond, dan kelapa setelah melakukan tes metode tusuk kulit saat mengunjungi ahli kesehatan.