Brankas Isi Uang Belasan Juta dari Rumah Mewah di Duren Sawit Berhasil Digasak Dua Perampok
Rumah Mewah di Duren Sawit korban perampokan/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Dua orang pelaku pencurian di rumah mewah Jalan Suci, Gang Bina Citra, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, kembali beraksi. Pelaku melancarkan aksinya ketika rumah dalam kondisi kosong ditinggal para penghuni.

Saat beraksi, kedua pelaku terekam kamera CCTV. Keduanya terlihat membawa brankas penyimpanan uang ratusan juta rupiah.

Dari rekaman kamera CCTV, nampak satu dari dua pelaku masuk ke dalam rumah mewah tersebut. Sedangkan satu pelaku lainnya mengawasi situasi di depan rumah korban.

Setelah memanjat pagar, pelaku langsung masuk ke dalam rumah dengan cara membobol pintu menggunakan alat perkakas. Di dalam rumah mewah ini pelaku sempat mencari barang incarannya, hingga akhirnya menggasak sebuah brankas yang diduga berisi uang tunai ratusan juta rupiah dari salah satu ruangan.

Setelah mendapatkan barang incarannya, pelaku kemudian membawa kabur dengan cara kembali melompati pagar. Kedua pelaku melakukan aksi pencurian tersebut saat situasi permukiman sepi sehingga tak ada yang mengetahuinya.

Menurut Ketua RT setempat, Yusuf, dirinya belum mendapat informasi terkait aksi pencurian brankas uang dari salah satu warganya.

"Dari CCTV ada yang dibawa, brankas. Yang terlihat hanya brankas. Yang punya rumah posisinya ada di Bogor, urusan usaha," kata Yusuf kepada wartawan, Senin, 18 Maret.

Yusuf menjelaskan, sebelum aksi pencurian terjadi, pihaknya mengidentifikasi ada orang mencurigakan datang ke wilayahnya.

"Tiga hari sebelum kejadian, ada orang yang memang dicurigai karena gelagatnya mencurigakan. Namun saya bingung, apa yang dia pantau dan dicari. Setelah 3 hari kemudian, baru ada kejadian (pencurian)," ujarnya.

Dalam rekaman CCTV, lanjut Yusuf, pelaku membawa linggis untuk membongkar pintu rumah korban.

"Kelihatannya memang bawa linggis. Kelihatan rapet bahkan gerbang tidak mampu dia buka itu. Cuma pintunya saja. Kayaknya naik ke pagar." sambungnya.

Kini korban telah melapor ke polisi. Sementara kasusnya dalam penanganan Polres Metro Jakarta Timur.