Prakiraan Cuaca Jawa Timur 4 Maret, Waspadai Hujan Petir pada Siang Hari
Ilustrasi langit berawan hitam (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), wilayah Jawa Timur akan diguyur hujan hari ini. Tak sedikit wilayah yang akan mengalami hujan disertai petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, siang ini semua daerah diprediksi diguyur hujan. Daerah yang akan mengalami hujan dengan intensitas ringan, antara lain Bojonegoro, Kab. Blitar, Kab. Kediri, Kab. Madiun, Kota Kediri, Kota Madiun, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, dan Tulungagung.

Gresik diperkirakan hujan berintensitas sedang, sedang daerah lain diperkirakan hujan disertai petir.

Dini hari sebagian besar wilayah cerah berawan

Pada malam hari, berbagai daerah diperkirakan masih diguyur hujan. Namun, sebagian besar adalah hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hanya ada beberapa daerah yang kemungkinan mengalami cuaca hujan petir, seperti Jember Kabupaten, Probolinggo, dan Lumajang. Daerah lain diperkirakan berawan dan cerah berawan.

Dini hari, semua wilayah di Jawa Timur tak akan diguyur hujan, kecuali Pacitan. Sebagian besar daerah akan cerah berawan. Beberapa daerah akan berkabut, seperti Batu, Bojonegoro, Jember, Kab. Blitar, Kab. Madiun, dan Kab. Pasuruan.

Diperkirakan, suhu udara rata-rata Jawa Timur kisaran 22 hingga 33 derajat Celsius. Kelembapan di Jawa Timur diperkirakan kisaran 60 hingga 100 persen. 

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!