VIDEO: Ganjar Pranowo Deklarasikan Dirinya Jadi Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran
VIDEO: Ganjar Pranowo Deklarasikan Dirinya Jadi Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganjar Pranowo umumkan dirinya sebagai oposisi di pemerintahan Prabowo dan Gibran ke depan. Pernyataan itu ia sampaikan saat acara halal bihalal Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud di Menteng, Jakarta Pusat pada Senin, 6 Mei.

Ganjar mendeklarasikan bahwa dirinya tidak akan bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran, namun tetap menghormati pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih tersebut. Keputusan itu seperti sejalan dengan sikap partainya, yakni PDI Perjuangan yang diisukan akan berada di lingkar luar pemerintahan Prabowo.

Memang belum ada konfirmasi dan pengumuman tegas dari PDIP, karena sikap partai tersebut baru akan dibahas dalam Rakernas V partai dalam bulan ini. Ganjar ingin melakukan pengawasan terhadap pemerintahan mendatang lewat legislatif atau parlemen, karena ia mau cara berpolitik di Indonesia harus mulai naik kelas dengan tidak saling mencibir.

Menurutnya jalur mencibir yang benar adalah melalui jalur parlemen, karena ia bisa mengambil tindakan untuk melakukan kontrol terhadap pemerintah. Simak videonya berikut ini.