PON 2021 di Papua, Moeldoko: Saya dan Jajaran KSP Akan Terus Mengawal Sampai Tuntas
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam acara Gathering Sponsorship PON XX 2021 Papua di Jakarta, Kamis, 29 April (Foto: dokumentasi KSP)

Bagikan:

SURABAYA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan keseriusannya dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021. Ia menilai bahwa PON 2021 jadi bukti bahwa pembangunannya Indonesia-sentris.

"Ini bukti komitmen Pembangunan Indonesia-sentris yang dicanangkan Presiden, dimana Tanah Papua menjadi prioritasnya," tutur Moeldoko saat memberi sambutan pada Gathering Sponsorship PON XX 2021 Papua di Hotel Mulia Jakarta, dilansir dari Antara, Jumat 30 April.

PON 2021 Spesial karena Mendapat Perhatian dari Kepala Negara

Moeldoko juga mengatakan, sebagaimana sudah dikatakan oleh Presiden Jokowi bahwa PON XX Papua jadi hal yang unprecedented atau belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah PON. Even kali ini memperlihatkan adanya kemajuan pembangunan infrastruktur olahraga di Tanah Papua yang masif.

Presiden meminta, kata Moeldoko, agar PON tahun 2021 digelar pada tahun ini menunjukkan kesiapan yang sudah luar biasa. Ia menilai belum belum ada PON yang mendapat perhatian dari Presiden secara spesial.

"Singkatnya, dalam sejarah penyelenggaraan PON sejak 1948, belum ada PON yang mendapat perhatian se-luar biasa ini dari seorang Kepala Negara," ungkap Moeldoko.

Moeldoko juga sudah menugaskan tiga tim untuk terjun langsung ke tiga wilayah di Papua yaitu Jayapura, Mimika, dan Merauke. Mereka diterjunkan pada bulan ini dengan dimpimpin oleh Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani. Nantinya ia bertugas untuk memonitor perkembangan PON secara langsung.

"Saya dan jajaran KSP akan terus mengawal PON sampai tuntas," tegas Moeldoko.

Selain terkait PON 2021 di Papua, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.