Viral Pesta Ulang Tahun Khofifah yang Timbulkan Kerumunan
UNSPLASH

Bagikan:

JAKARTA - Beredar di media sosial video yang menampilkan perayaan pesta ulang tahun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang digelar di masa pandemi. Padahal, Jawa Timur masuk dalam provinsi dengan tingkat penyebaran COVID-19 cukup tinggi.

Merujuk video yang diunggah akun Twitter @LaporCovid, nampak orang-orang yang berkerumun. Meski, beberapa di antaranya terlihat menggunakan masker.

"Ini adalah susana pesta ulang tahun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di sebalah timur Gedung Grahadi tepatnya di sekitaran rumah dinas Khofifah, Selasa 19 Mei sekitar pukul 21.00 WIB," ujar pengisi suara pada video itu dikutip VOI, Jumat, 21 Mei.

Disebut juga dalam acara pesta ulang tahun itu menghadirkan artis ibu kota. Acara itu semakin meriah.

"Pesta yang cukup meriah itu menghadirkan artis ibu kota Katon Bagaskara beserta personel band-nya" katanya

Pesta ulang tahun disebut berlangsung selama beberapa jam. ingga pukul 22.00 WIB acara itu tak kunjung rampung. Tapi soal viralnya video ini, Khofifah belum memberikan penjelasan. 

Sebagai informasi, sebanyak 95.435 spesimen diperiksa pada Kamis, 20 Mei. Hasilnya, ada 5.797 kasus positif COVID-19 baru.

Sementara, kasus sembuh bertambah 4.969 kasus, sehingga totalnya ada 1.621.572 orang sembuh. Kemudian, kasus konfirmasi positif yang meninggal bertambah 218 orang dan totalnya 48.887 orang.