Waspada! Ratusan Pasien COVID-19 dari Berbagai Daerah di Jatim Masih Antre Masuk RSLI Surabaya
ILUSTRASI (VOI)

Bagikan:

SURABAYA – Sebanyak 113 pasien COVID-19 masuk waiting list (daftar tunggu) di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya. Mereka merupakan pasien limpahan dari berbagai daerah di Jawa Timur

"Sampai hari ini jumlah pasien yang masuk daftar tunggu ada 113 orang, limpahan dari beberapa daerah di Jatim," kata Penanggung Jawab RSLI Surabaya, I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, di Surabaya, Kamis, 24 Juni.

Pasien COVID-19 Berasal dari Beberapa Daerah

Nalendra tidak merinci ratusan pasien tersebut berasal dari daerah mana saja. Dia hanya mengatakan lonjakan COVID-19 akhir-akhir ini, membuat RS rujukan COVID-19 di Jatim penuh. 

"Selain sumbangan dari Klaster Bangkalan, jumlah pasien yang masuk maupun inden juga banyak berasal dari umum, dan keluarga yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan kota sekitarnya," katanya. 

Namun Nalendra menyatakan pihaknya siap menjalankan tugas negara, dalam memberikan layanan bagi pasien COVID-19. Ia berharap masyarakat sadar, sehingga mau disiplin protokol kesehatan (proses). 

Saat ini, lanjut Nalendra, ada 291 dari 410 total kapasitas bed yang ada sudah terpakai. Artinya, masih ada 119 bed di RSLI belum terpakai.

"Semoga masyarakat tetap mejalankan protokol kesehatan dengan baik dan konsisten. Sehingga tidak terjadi lonjakan penderita COVID-19 dan pandemi segera berakhir," ujarnya.

RSLI merupakan RS alternatif yang biasa menerima limpahan pasien COVID-19 dari berbagai daerah di Jatim. Selain itu, RSLI juga melayani pasien COVID-19 berasal dari pekerja migran Indonesia (PMI), bahkan pasien terinfeksi COVID-19 varial Delta asal India. 

Artikel ini telah tayang dengan judul Kasus COVID-19 Meroket, Ratusan Pasien Antre Masuk RSLI Surabaya.

Selain terkait pasien COVID-19, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.