Menparekraf Sandiaga Uno Janji Beri Reward untuk Tenaga Kesehatan Berupa Wisata ke ASEAN
Menparekraf Sandiaga Uno (Sumber: Antara)

Bagikan:

SURABAYA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berjanji memberi reward untuk tenaga kesehatan (nakes) berupa paket wisata ke negara-negara ASEAN pascapandemi COVID-19.

"Setelah pandemi mereda, kita akan berikan reward berupa paket wisata menarik kepada nakes untuk rehat sejenak dan merasakan pariwisata di Asean," ujar Sandi, dikutip dari akun twitter pribadinya, Sabtu, 31 Juli.

Reward untuk Tenaga Kesehatan Sebagai Imbalan Selama Pandemi

Lebih lanjut, Sandi mengatakan hadiah itu diberikan karena nakes sudah berjuang selama lebih dari 1,5 tahun dalam penanganan COVID-19 di Tanah Air.

"Merekalah garda terdepan untuk bisa mengendalikan COVID, sehingga ekonomi bangkit dan lapangan kerja tumbuh kembali," tuturnya.

Rencana paket wisata untuk nakes ini juga telah disampaikan langsung Sandiaga dalam sebuah video teleconference dengan Presiden ASEAN Business Club, Tan Sri Dr. Munir.

Sandi mengatakan pemberian paket wisata untuk nakes ini rencananya akan dilakukan melalui mekanisme travel corridor arrangement antara Indonesia bersama Malaysia dan Singapura.

Dengan kerjasama pariwisata ini, Sandiaga berharap pariwisata Indonesia akan segera bangkit dan menciptakan lapangan kerja baru. Seperti diketahui, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sangat terdampak pandemi COVID-19.

Tak hanya itu, Sandiaga juga mengusulkan untuk melakukan promosi gabungan pariwisata di ASEAN dengan proyek percontohan.

"Saat ini kita harus mulai kedepankan kolaborasi untuk bisa sama-sama bangkit di saat sulit, dengan sama-sama fokus dan memaksimalkan potensi pariwisata regional terlebih dahulu, sebelum membuka secara bertahap untuk semua negara," tuturnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Menparekraf Sandiaga Uno Janjikan Wisata ke ASEAN untuk Nakes Jika Pandemi Usai.

Selain terkait reward untuk tenaga kesehatan, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.