Catat! Prakiraan Cuaca BMKG Sejumlah Wilayah Indonesia Akan Hujan, Termasuk Jakarta
Citra satelit yang dipublikasi BMKG tentang prakiraan cuaca hari ini. (Twitter @BMKG)

Bagikan:

JAKARTA - Menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) cuaca mendung hingga hujan akan terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Anda yang akan beraktifitas di luar rumah perlu menyiapkan segala sesuatunya agar tak kehujanan dan selalu fit meski cuaca kurang bersahabat. Untuk Anda yang ada di kota Jakarta diprakirakan cuaca akan berawan sampai hujan ringan.

Menurut prakiraan BMKG, Banda Aceh akan hujan ringan dan berawan. Medan hujan sedangkan Padang dan Pekan Baru berawan. Palembang diprediksi akan terjadi hujan dan Bandar Lampung berawan.

Sedangkan Bandung dan Semarang diperkirakan akan hujan ringan. Yogyakarta dan Denpasar berawan, sedangkan Surabaya cerah.

Cuaca Indonesia. (Antara)
Cuaca Indonesia sejumlah wilayah akan diprediksi hujan. (Antara)

Manado akan terjadi hujan, Kendari dan Makassar diperkirakan berawan. Mataram, Kupang, Manokwari Cerah Berawan. Ternate hujan dan Ambon berawan.

Jakarta Hujan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Sabtu sore.

BMKG di Jakarta, Sabtu, menjelaskan cuaca di DKI Jakarta pada pagi hari diperkirakan cerah berawan.

Memasuki siang hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan hujan ringan dan wilayah lainnya cerah berawan.

Jakarta diprediksi hujan. (Foto Antara)
Caption

Sedangkan pada malam hingga dini hari, seluruh langit DKI Jakarta diperkirakan berawan. Suhu udara di Jakarta diperkirakan berada ada rentang minimum 23 derajat hingga 32 derajat celcius.

Sedangkan tingkat kelembaban kisaran minimum 65 hingga maksimum 95 persen.

Itulah prakiraan cuaca dari BMKG untuk hari ini semoga bisa menjadi panduan untuk Anda.