Sempat Dikira Boneka Saat Susuri Selokan Cari Belut, Warga Cianjur Ini Kaget Ternyata Jenazah Bayi Perempuan
Petugas membawa jasad bayi yang ditemukan di selokan di Desa Cikondang, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur (Foto: ANTARA)

Bagikan:

CIANJUR - Polisi masih mengejar pelaku pembuangan bayi di dalam selokan yang menggegerkan warga Desa Cikondang, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, Jawa Barat. Jasad bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan warga yang sedang mencari belut.

Kapolsek Bojongpicung, Iptu Eriyanto mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mengejar pelaku yang diduga sengaja membuang jasad bayi yang baru beberapa jam dilahirkan ke dalam selokan.

"Kita sudah meminta keterangan saksi dan sedang mengejar ibu yang membuang bayi ke dalam selokan itu. Kami belum bisa menyimpulkan apakah bayi tersebut hasil hubungan gelap atau bukan," katanya di Cianjur dilansir dari Antara, Selasa, 26 Oktober.

Jasad bayi pertama kali ditemukan seorang warga yang sedang menyusuri selokan untuk mencari belut. Awalnya saksi mengira temuannya itu boneka. Namun setelah dipastikan dari dekat barulah dia melaporkan ke warga lainnya.

"Saya menyusuri selokan untuk mencari belut, selang beberapa langkah saya melihat ada mayat bayi yang saya pikir boneka. Setelah dekat, baru saya yakin itu mayat bayi, sehingga saya beritahukan ke warga lainnya," kata Odep (40) warga yang menemukan jasad bayi.

Ia menduga bayi malang tersebut, dibuang setelah beberapa jam dilahirkan.  Pelakunya bukan warga sekitar karena lokasi pembuangan dekat dengan jalan utama antar-kecamatan. Jalan tersebut sepi ketika malam hari.

"Kemungkinan dibuang saat sepi pada malam hari, sehingga tidak ada yang melihat siapa yang membuangnya dan kapan. Kalau dugaan mungkin warga luar yang sengaja membuang bayi di selokan ini," katanya.