Targetkan Penambahan 20 Ribu Agen, Pos Indonesia Berikan Pelayanan Kurir <i>Everyday Open</i> Mulai 2022
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) menargetkan jumlah agen dan O-Ranger pada 2022 naik tiga kali lipat atau mencapai 20.000 agen. Saat ini, jumlah O-Ranger perseroan tercatat sebanyak 9.300. Mulai tahun depan, PT Pos Indonesia bakal memberikan layanan kurir everyday open atau buka setiap hari.

O-ranger merupakan mitra Pos Indonesia yang bertugas untuk memasarkan produk Pos Indonesia dan melakukan layanan penjemputan barang (pick up service) di masing-masing area. Adapun ruang lingkup penjualan O-Ranger meliputi pemasaran dan penjualan produk jasa kurir pada segmen ritel, yakni jasa Pos Express dan Pos Kilat Khusus.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Siti Choiriana mengatakan mulai 1 Januari 2022 pihaknya akan melakukan akselerasi atas jumlah O-Ranger. Dia mengatakan, penambahan O-Ranger ini juga sejalan dengan penambahan agen PT Pos Indonesia. Dengan begitu, kata Choiriana, pada tahun depan target tersebut bisa direalisasikan.

"Target O-Ranger naik tiga kali lipat, jadi nanti kita berharap mendekati 20.000 di tahun depan. Ini yang kami targetkan untuk memastikan kita bisa lari kencang," ujarnya saat memberikan penghargaan kepada O-Ranger Mobile terbaik secara nasional, Jumat, 31 Desember.

Lebih lanju, Choiriana menjelaskan bahwa PT Pos Indonesia juga akan memaksimalkan pelayanan kurir. Di mana, mulai 1 Januari 2022 nanti, pelayanan O-Ranger dilakukan non-stop atau secara terus menerus. Peningkatan pelayanan tersebut pun sudah disampaikan manajemen kepada semua tim O-Ranger.

"Kami juga sudah sosialisasi apa-apa yang harus mereka lakukan karena kami menyatakan bahwa pelayanan mulai 1 Januari 2022 bahwa pelayanan kami tidak akan pernah mati, ibarat begitu. Everyday open, mau libur, mau Sabtu, Minggu, mau apapun kami menjalankan service tanpa ada kata tutup. Karena yang paling dekat adalah agen-agen kan itu. Mereka juga memberikan komitmen yang sama," tuturnya.

Di penghujung 2021, Pos Indonesia juga memberikan penghargaan kepada para O-Ranger Mobile terbaik secara nasional. Mereka adalah tim atau jaringan petugas Pos Indonesia yang berperan untuk menjemput dan mengirimkan paket pos atau barang secara langsung dari para pelaku usaha di seluruh wilayah Indonesia.

"Secara keseluruhan, penghargaan kami serahkan kepada lebih dari 100 O-Ranger Mobile terbaik yang meraih omzet tertinggi sepanjang 2021, serta penghargaan top lainnya bagi para koordinator O-Ranger Mobile yang berhasil mencapai target tertinggi di seluruh Indonesia," ucapnya.

Choiriana menjelaskan bahwa apresiasi yang diberikan Pos Indonesia kepada para O-Ranger merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mewujudkan misi 'Bertindak Efektif untuk Mencapai Performance Terbaik'.

Penghargaan yang diberikan tersebut, lanjut Choiriana, diharapkan menjadi motivasi tambahan bagi O-Ranger Mobile lainnya agar lebih bersemangat dan militan untuk meraih hasil terbaik ke depannya.

"Kami ingin meningkatkan semangat para O-Ranger dengan memberikan apresiasi atas prestasi dan pencapaian mereka di 2021, supaya saat membuka Tahun Baru 2022, para O-Ranger memiliki motivasi tambahan untuk mencapai produktivitas yang lebih tinggi lagi dalam memberikan layanan terbaik," tuturnya.

Terkait