Supermarket Megaria di Sangihe Sulut Sudah Jual Minyak Goreng Filma, Kunci Mas, Fortune, Sania, dan Sovia di Harga Rp14.000 per Liter
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Vera Masora mengungkapkan, satu supermarket di Sangihe sudah menjual minyak goreng satu harga.

"Hari ini sudah ada minyak goreng satu harga yang dijual di supermarket Megaria Tahuna," kata Vera Masora di Tahuna, dikutip dari Antara, Kamis 27 Januari.

Menurut dia, supermarket Megaria menjual minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter karena sudah memiliki stok baru berdasarkan keputusan pemerintah.

Minyak goreng yang dijual satu harga tersebut adalah merek Filma, Kunci Mas, Fortune, Sania dan Sovia dengan harga satu liter dalam kemasan Rp14 ribu,"jelasnya.

Sedangkan supermarket dan toko lainnya masih menghabiskan stok lama yang dimiliki.

"Pemerintah Kabupaten Sangihe telah menyurat kepada Kementerian Perdagangan untuk minta dispensasi satu bulan untuk pemberlakuan secara menyeluruh minyak goreng satu harga," kata dia.

Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Kabupaten Kepulauan Sangihe Ambo Upe Rifin mengatakan, penjualan minyak goreng ini merupakan program pemerintah yang di fasilitasi Aprindo yang berlaku hingga 6 bulan ke depan.

"Minyak goreng dengan harga terjangkau ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat sekaligus menekan peningkatan harga di pasaran yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir," kata dia.

Tahap pertama kata dia, baru supermarket Megaria yang menjual dengan harga sesuai keputusan pemerintah yaitu Rp14 ribu per liter dalam kemasan.

"Penjualan minyak goreng murah satu harga akan dibatasi yaitu masing-masing konsumen hanya mendapatkan dua bungkus untuk kemasan satu Liter. Sedangkan di atas satu liter konsumen hanya mendapatkan satu bungkus," kata dia.