Garuda Indonesia dan UOB Jalin Kerja Sama Beri Kemudahan Layanan Tiket Penerbangan
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) baru saja melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Bank UOB Indonesia. Kolaborasi ini dalam rangka memberikan kemudahan bagi konsumen Indonesia untuk menikmati pelayanan tiket penerbangan dengan fleksibilitas lebih tinggi.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyambut baik kerja sama ini. Menurut dia, kerja sama yang kolaboratif ini dapat meningkatkan kinerja maskapai dalam memberikan pelayanan secara maksimal.

"Ini akan sangat membantu Garuda mendapatkan lebih banyak penumpang. Bagi kami di Garuda selama beberapa tahun terakhir menyampaikan filosofi baru yakni Because You Matter. Jadi apapun yang penting bagi para penumpang kami, itu yang penting buat kami," katanya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu, 11 Mei.

Irfan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama ini. Ia berharap kerja sama yang dijalin ini dapat memastikan pelanggan UOB Indonesia dan Garuda Indonesia terbang secara nyaman dan aman.

"Saya berharap bahwa kemudian kerja sama ini bisa langgeng, bisa lama dan memberi manfaat semaksimal mungkin pada Garuda dan juga UOB," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan menyampaikan bahwa melalui kerja sama ini, fasilitas e-commerce loan Tomorrow (TMRW) by UOB, yakni TMRW Pay menjadi mitra resmi layanan tiket Garuda Indonesia.

"MoU dengan Garuda Indonesia ini merupakan upaya kami dalam mengembangkan ekosistem kemitraan TMRW Pay," jelasnya.

Hendra mengaku bahwa kerja sama dengan Garuda Indonesia merupakan suatu kebanggaan. Karena, Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia dan nomor 1 di Indonesia.

Dengan sektor pariwisata yang perlahan mulai pulih, kata Hendra, kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi pemicu pemulihan ekonomi di dalam negeri. Karena, kerja sama ini akan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan layanan tiket secara cepat dengan harga yang kompetitif.

"Ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan penetrasi kredit dan percepatan perekonomian digital di Indonesia. Kami percaya kolaborasi ini akan memberikan dampak signifikan bagi Garuda Indonesia, kami juga berharap kolaborasi ini dapat mengangkat sektor pariwisata Indonesia dan perekonomian Indonesia," ujarnya.