Inovasi Terbaru Sido Muncul Melalui Produk Ready To Drink
Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat. (Foto: Dok. Forbes)

Bagikan:

JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) berinovasi dengan meluncurkan produk Ready To Drink berupa minuman herbal Alangsari Cool.

"Sido Muncul  resmi masuk ke industri Ready to Drink (minuman siap minum) dengan meluncurkan Alangsari Cool 300 ml,” ujar Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa 25 Oktober.

Irwan mengatakan, setelah Alangsari memasuki pasar, segera menyusul beberapa produk Sido Muncul yang sudah memiliki brand bagus di pasaran juga akan diproduksi dalam bentuk Ready to Drink  seperti Kuku Bima, Jahe Susu, Kopi dan lainnya.

"Kami masuk industri Ready to Drink sebagai pengembangan inovasi baru, untuk memenuhi keinginan pasar era saat ini,” tuturnya.

Lebih lanjut kata Irwan, industri Ready to Drink merupakan industri masa depan, mengikuti gaya hidup masyarakat modern, tingkat kesibukan yang luar biasa dan aktivitas yang makin beragam. Konsumen tidak lagi memiliki waktu banyak untuk menyeduh minuman sendiri, sehingga minuman Ready to Drink melalui vending machine sangat tepat menjadi pilihannya.

"Sekarang vending machine minuman sudah banyak di pasaran. Konsumen mau beli tinggal masukin uang, lalu pilih jenis minuman yang diinginkan. Untuk sementara waktu, produk Alangsari Cool masih menggunakan kemasan botol plastik. Tetapi direncanakan segera memproduksi Alangsari Cool menggunakan kemasan kaleng, sekaligus untuk mendukung kelestarian lingkungan," ujar Irwan.

Alangsari Cool, jelas dia, memiliki kandungan sari akar alang-alang, extract daun cincau, serta jeruk nipis sebagai kombinasi herbal yang sudah terpercaya sejak dulu.

"Alangsari Cool 300 ml merupakan minuman herbal yang dapat meredakan panas dalam, beserta gejalanya yakni sariawan, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah dan susah buang air besar," ujarnya.

Alangsari Cool juga merupakan minuman kesehatan, bisa diminum kapan saja. Kecuali yang memiliki keluhan lambung, sebaiknya diminum setelah makan.

Adapun meski sudah mulai merambah Ready to Drink, Alangsari bubuk masih tetap dijual sembari mempersiapkan pasar minuman Ready to Drink yang akan jadi masa depan. 

"Alangsari Cool kini sudah bisa dibeli di warung-warung dan market place dengan harga Rp8.000 per botol," pungkas Irwan Hidayat.