Berapa Nilai Sponsor BRI untuk Liga 1? Manajemen: Tidak Etis untuk Disampaikan
Direktur Utama BRI Sunarso. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) telah resmi menjadi sponsor utama (title sponsor) dalam kompetisi sepak bola Liga 1 yang akan bergulir mulai pada 27 Agustus mendatang.

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan bahwa langkah tersebut sekaligus upaya nyata perseroan dalam mendukung kegiatan olah raga di Tanah Air. Dia juga menyampaikan jika kerja sama yang dibangun dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu berdurasi satu tahun.

“Untuk kontrak kerjasama BRI di BRI Liga 1 ini adalah satu musim kompetisi, yakni musim 2021/2022,” ujarnya ketika dihubungi VOI, Kamis, 12 Agustus.

Menurut Aestika, kontribusi ini diharapkan bisa turut pula mendorong aktivitas produktif masyarakat yang cukup tertekan akibat pandemi COVID-19.

“Kami berharap dengan inisiatif ini tidak hanya akan memberikan impact positif terhadap BRI, namun juga merupakan bentuk nyata komitmen BRI untuk membangkitkan perekonomian Indonesia, khususnya industri sepak bola nasional termasuk UMKM di industri turunannya,” tutur dia.

Ketika redaksi menanyakan lebih lanjut perihal nilai kontrak sponsor yang diikat bersama PT LIB dan PSSI, Aestika engga memberikan jawaban terperinci dan lebih memilih untuk merespons secara diplomatif.

“Terkait dengan besarnya budget rasanya tidak etis kalau saya sampaikan. Namun yang terpenting adalah melalui investasi yang dilakukan untuk BRI Liga 1 kami berharap bisa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat,” tegas Aestika.

Untuk diketahui, BRI merupakan lembaga jasa keuangan ketiga yang menjadi sponsor utama Liga Indonesia, setelah sebelumnya Bank Mandiri pada musim kompetisi 1999 hingga 2004 dan Bank QNB pada 2015 lalu.