8 Arti Ciuman dari Pasangan untuk Anda yang Punya Maksud Tertentu
Ilustrasi Ciuman (iStockphoto)

SURABAYA - Salah satu ekspresi cinta namun sejuta makna adalah ciuman. Tak melulu berhubungan dengan aktivitas seksual, sebuah ciuman dalam sebuah relationship bisa mengandung sejumlah makna. Arti ciuman tergantung dari lokasi dan jenis ciumannya. 

Agar Anda tak salah mengartikan makna sebuah ciuman, ketahui makna di baliknya lewat rangkuman dari VOI, melansir Herworld dan Femina, Rabu, 27 Juli.

1. Cium di dahi

Ciuman sederhana di dahi menandakan sebuah tindakan yang manis. Ciuman ini cocok menyampaikan kasih sayang, pengertian, kepercayaan, dan perhatian kepada orang yang dituju. Anda dapat membagikannya dengan siapa pun yang Anda rasa dekat seperti pasangan, teman, orang tua, atau anak-anak.

2. Tangan

Dengan memegang tangan seseorang di bagian jari lalu mencium punggung tangannya, ciuman jenis ini menunjukkan rasa hormat dan kerendahan diri. Tandanya Anda sangat menghormati atau menyayangi orang tersebut sebagai sosok yang lebih tua.

3. Cuping telinga

Untuk menerapkan gaya ciuman ini, Anda bisa menjepit daun telinga pasangan dengan bibir. Lalu, tarik lembut dengan gerakan ke atas dan bawah secara bergantian. Anda bisa melakukannya di kala santai, misalnya saat menonton TV.

4. Ciuman leher

Leher adalah salah satu bagian tubuh yang paling sensual. Mencium leher biasanya dilihat sebagai gerakan yang intim dan erotis. Jika pasangan mencium leher Anda, makan ini dilihat sebagai tanda godaan.

5. Kupu-kupu

Kalian harus berdekatan dengan bulu mata yang saling bersentuhan. Ya, sedekat itu. Sebelum pasangan mencium bibir Anda, kedipkan mata dengan cepat sehingga bulu mata mengepak bak sayap kupu-kupu. Sebenarnya ciuman ini tak memiliki arti apa-apa, hanya sebuah teknik untuk bersenang-senang.

6. French Kiss

French kiss adalah salah satu jenis ciuman yang paling menggairahkan. Lidah Anda memiliki peran besar untuk dimainkan. Bisa dibilang ciuman ini cukup mudah untuk dilakukan namun perlu melakukan sedikit latihan sebelum benar-benar menguasainya. Bagi pria, ciuman ini mempertandakan keintiman. French kiss dilakukan pada orang yang benar-benar dicintai.

7. Cium pipi

Ciuman pipi adalah tanda kasih sayang yang memiliki ragam arti, tergantung dari siapa yang memberi ciuman tersebut. Sangat umum memberikan ciuman ini pada teman atau keluarga bahkan menyapa kenalan dalam arti formal. 

Ciuman pipi juga bisa jadi cara manis menunjukkan kasih sayang kepada seseorang yang Anda sukai jika Anda masih tidak yakin untuk menciumnya di bibir. Anda dapat memberikan ciuman di pipi pasangan untuk menunjukkan kasih sayang, rasa terima kasih,dan cinta.

8. Cium di kepala

Ciuman di atas kepala jadi isyarat kalau pemberi ciuman menawarkan rasa aman pada Anda. Biasanya ciuman ini diberikan orang tua pada anak. Ini adalah isyarat yang membuat Anda merasa aman, nyaman, dan membungkus Anda dengan kehangatan.

Sama halnya jika ciuman ini datang dari pasangan. Ciuman di atas kepala juga memiliki arti pasangan menawarkan kenyamanan dan keamanan yang sama seperti yang Anda dapatkan dari keluarga Anda.