Kunjungi Desa Wisata Semen Blitar, Menparekraf Sandiaga Beri Modal Usaha hingga Beri Order
Sandiaga Uno (Foto via Twitter pribadi)

SURABAYA - Keluarga Poniran (67) mendapat tamu yang mengejutkan, yakni Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Semen, Gandusari, Blitar, Jawa Timur. Poniran sendiri adalah warga yang tinggal di Desa Wisata Semen Blitar. Ia menderita lumpuh sejak 2019.

Warga Desa Wisata Semen Blitar

Kini Poniran hanya bergantung hidup dari penghasilan anaknya, Agus (30), yang sehari-hari menjadi karyawan di bengkel yang tak jauh dari rumahnya.

"Oleh karena itu saya memberikan solusi bahwa Mas Agus ingin membuka usaha sendiri di depan rumahnya di sini, saya berikan modal," ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis, Kamis 30 Juni.

Bantuan Modal

Lebih lanjut, Sandiaga Uno berharap bantuan modal tersebut bisa meningkatkan penghasilan keluarga Poniran. Dia pun memberi pekerjaan kepada Agus yang memiliki keahlian teknik pengelasan.

"Saya kasih order untuk perbaikan tempat-tempat sampah yang ada di Desa Wisata Semen ini," ucap Sandiaga.

Harapan Sandiaga

Sandiaga juga berdoa agar usaha yang bakal dijalani Agus berjalan lancar agar bisa membiayai pengobatan ayahnya sekaligus mengurus keluarga.

"Saya sangat terharu melihat sosok inspirasi Mas Agus ini, calon pengusaha. Bahwa nanti kita harapkan Agus-agus yang lain ini bisa bukan hanya berbakti kepada orang tua, bangsa, dan negara, tapi juga mencptakan peluang usaha dan lapangan kerja," kata Sandiaga.