7 Cara Komunikasi Seksual yang Bisa Disampaikan
Ilustrasi cara mengekspresikan hasrat bercinta (Freepik/Prostooleh)

SURABAYA - Kurangnya seks edukasi membuat pasangan sulit melakukan komunikasi seksual. Padahal, komunikasi tersebut sangat penting dilakukan kepada pasangan baik dari sisi pria maupun wanita. Jika kesulitan, ikuti beberapa cara komunikasi seksual yang bisa melancarkan hubungan intim Anda.

1. Berikan ia petunjuk

Setiap kali mencoba menemukan cara untuk mengungkapkan keinginan bercinta, mungkin bingung mana yang tepat dilakukan.

Cobalah untuk memberikan petunjuk jelas, seperti menatap pasangan, sentuh dengan ara yang benar, dan ungkapkan dengan clue yang pasangan Anda ketahui.

2. Pakai pakaian seksi

Setiap pasangan, tentu mengenali ‘kode-kode’ yang diekspresikan untuk mengungkapkan hasrat seksual. Termasuk dengan memakai pakaian yang seksi ketika berduaan di rumah. Ini membuat pasangan Anda tahu dan mendorong perannya.

3. Sentuhan halus

Melansir All Womens Talk, tentang cara halus untuk mengekspresikan hasrat seksual pada pasangan, bisa dimulai dengan membangun koneksi emosional.

Jika terjalin, bahkan dengan sentuhan sederhana pada pahanya atau lututnya, perbedaan akan dirasakan. Anda juga bisa memberi ciuman penuh gairah pada pasangan Anda.

4. Bicara ‘kotor’

Dalam preferensi tertentu, dirty talk atau berbicara ‘kotor’ bisa mengundang pasangan Anda untuk memahami hasrat Anda yang sedang naik. Tetapi ini perlu dilakukan sesuai consent atau kesepakatan dari setiap orang yang berpasangan ya.

Jika pasangan Anda tidak menyukainya, Anda masih punya banyak cara lain untuk berinisiatif mengajak pasangan bermesraan di ranjang.

5. Kenali waktu yang tepat

Saling memahami, penting bagi pasangan. Mengekspresikan hasrat bercinta ketika pasangan Anda sedang sibuk, tentu perlu sedikit menunggu dan menggunakan cara yang halus. Maka agar tak mengintimidasi, katakana saja kapan punya waktu untuk berdua. Kadang, bersikap blak-blakan lebih bisa diterima dan tak jarang menghasilkan keajaiban.

6. Menggoda

Meskipun menggoda mungkin tampak seperti pemanasan, tetapi sebenarnya cara ini terbaik untuk memulai sesi bercinta.

Anda perlu melakukannya dengan benar, misalnya gigitan di telinga, ciuman penuh gairah, atau ciuman lembut di leher. Ini semua adalah cara menggoda untuk memberi tahu pasangan kalau Anda sedang dalam mood.

7. Beri ia catatan

Banyak orang suka memberi kejutan pasangannya, salah satunya dengan menyelipkan catatan seksi. Ini adalah cara yang bagus untuk mengkomunikasikan seberapa besar Anda bersemangat dalam momen berduaan.

Pada awalnya, menemukan cara tepat untuk mengekspresikan inisiatif berkaitan hasrat seksual pada pasangan, mungkin terasa sulit. Tetapi setelah menguasainya, Anda dan pasangan akan lebih mudah saling memahami.

Artikel ini telah tayang dengan judul Secara Halus, Begini 7 Cara Mengekspresikan Hasrat untuk Bercinta.

Selain terkait cara komunikasi seksual, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.