9 Pola Pikir Pria yang Harus Dipahami Wanita Agar Tidak Memunculkan Konflik saat Membangun Hubungan Asmara
Ilustrasi memahami pola pikir pria dewasa (Unsplash/Wright Brand Bacon)

シェア:

SURABAYA - Memahami pola pikir pria sebenarnya tak terlalu susah. Hal tersebut dibutuhkan oleh para wanita saat menjalin sebuah hubungan asmara. Memahami pola pikir akan meminimalisir kemunculan konflik dalam sebuah relationship.

Beberapa pola pikir pria yang perlu dipahami waniita dan bisa dijadikan landasan berbagi peran dalam hubungan cinta Anda agar langgeng serta minim konflik adalah sebagai berikut.

1. Berpikir dengan logika, bukan emosi

Ketika terbawa emosi, terkadang sulit untuk berpikir jernih karena terbawa perasaan. Tetapi karakter pria tidak seperti ini, mereka bisa mendorong perasaan ke samping jauh dan menggunakan lebih banyak logika. Bukan berarti mereka enggak punya perasaan tetapi bukan landasan utama untuk mengambil keputusan penting sementara waktu.

2. Fokus pada apa yang dibutuhkan dan tidak berorientasi pada detail

Berbeda dengan wanita yang bisa mengidentifikasi detail secara rigid, tetapi pola pikir pria banyak dokus pada apa yang dibutuhkkan. Rentang perhatiannya terbatas apalagi ketika sedang banyak tugas yang perlu diselesaikan, artinya harus terbagi-bagi secara efektif dan merata.

Jadi, kalau perhatiannya pada Anda berkurang, tak perlu marah. Buatlah kesepakatan untuk bebincang berdua menikmati suasana tanpa ada hal lain yang mengganggu pikirannya.

3. Butuh waktu memproses pikiran dan perasaan

Ketika berbeda argumen, pria mungkin mencoba mendapatkan ruang untuk memproses pikiran dan perasaannya. Memahami hal ini bisa membantu Anda untuk tidak merasa terluka ketika pasangan ingin menyudahi perdebatan dan memilih pergi mencari udara segar. Beri ia waktu yang dibutuhkan untuk berpikir hingga siap untuk mendiskusikan situasi tersebut dengan Anda.

4. Pria mampu tidak memikirkan apapun

Pernahkah Anda bertanya pada pasangan tentang apa yang dipikirkannya saat ini? Ketika ia mengatakan tidak memikirkan apapun, percayalah, ua tidak bermaksud merahasiakan sesuatu. Pria benar-benar memiliki kemampuan untuk rileks dan tidak memikikran apapun.

5. Pria sering berbicara melalui tindakan

Dilansir All Women’s Talk, Senin, 3 Januari, seorang pria akan beri tahu pacar atau istrinya bahwa ia mencintainya. Tetapi alih-alih menjelaskan seberapa besar itu, ia akan menunjukkannya melalui tindakannya. Pria, biasanya tidak muluk-muluk dengan kata-kata mereka. Ini karena tindakan lebih berarti baginya daripada kata-kata.

6. Tidak ingin diremehkan

Rasa hormat, bagi pria hadir begitu kuat. Mereka tidak suka diremehkan. Mungkin setiap orang menginginkan perilaku ini. Sehingga bisa dilakukan oleh setiap pasangan, yaitu saling menghormati dan menghargai peran masing-masing.

7. Berkata apa adanya

Kata-kata yang tersirat kerap membingungkan, tetapi kebanyakan pria berkata apa adanya. Kata-kata simbolis dan tersirat kerap dianggap buang-buang waktu dan energi sehingga pahami bagaimana pasangan Anda ketika straight forward langsung pada intinya.

8. Cenderung berpikir lama sebelum mengungkap pikirannya

Pria umumnya lebih sabar dalam situasi, misalnya menunggu kabar dari seorang teman. Ia umumnya berpikir lebih lama tentang apa yang mereka rasakan sebelum mengungkap pikirannya.

9. Andal memikirkan satu hal dalam satu waktu

Perempuan mungkin bisa melakukan multitasking, ketika bekerja ia bisa memesankan makanan untuk orang rumah. Tetapi berbeda bagi pria, mereka dapat memikirkan satu hal dalam satu waktu. Pria cenderung mengkotak-kotakkan pikiran mereka daripada berpikir campur aduk.