Petani Garam di Pamekasan Jadi Sasaran Perluasan Vaksinasi
VAKSINASI PETANI GARAM DI PAMEKASAN (FOTO VIA ANTARA)

シェア:

SURABAYA - Upaya perluasan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur terus dilakukan. Target perluasan vaksinasi akan menyasar para petani garam di Pamekasan. 

Rendahnya Vaksinasi di Kalangan Petani Garam di Pamekasan

Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro mengatakan bahwa di presentase vaksinasi kelompok petani garam masih rendah. Atas alasan itulah kalangan tersebut dipilih.

"Karena itu, kami melakukan upaya khusus melalui pendekatan aparat desa dan kelompok usaha garam yang ada di Pamekasan ini melakukan vaksinasi pada mereka," ucap Dandim dikutip Antara, Selasa, 30 November.

Petani garam di Pamekasan tersebar di tiga kecamatan, yaitu di Kecamatan Pademawu, Galis, dan Kecamatan Tlanakan. Yang menjadi sasaran vaksinasi dari pertama vaksinasi adalah para petani di Kecamatan Galis. Vaksinasi COVID-19 di kecamatan tersebut digelar di masing-masing desa, seperti di Desa Lembang.

Petani Garam di Pamekasan Antusias Ikuti Vaksinasi

Menurut Pejabat Sementara (Pjs) Danramil Galis Peltu Agus Santoso, petani garam yang mengikuti program vaksinasi di desa banyak, dan mereka sangat antusias.

"Sebanyak 219 peserta telah mengikuti vaksinasi yang kita gelar di Balai Desa Lembung, Kecamatan Galis kemarin, dan ini membuktikan bahwa warga sudah mulai sadar akan pentingnya vaksin bagi kesehatan,” kata Danramil.

Vaksinasi yang digelar malam hari pada 29 November 2021 itu, tidak hanya menyasar kelompok usia produktif, akan tetapi juga warga lanjut usia.

Peltu Agus Santoso menjelaskan, vaksinasi COVID-19 sengaja digencarkan, sebagai bentuk antisipasi, mengingat kini pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 hingga 2 Desember 2022.