Cara Mudah Menjaga Hubungan dengan Memperhatikan Hal Sederhana Berikut Ini
Ilustrasi cara mudah menjaga hubungan (Unsplash/Tyler Farmer)

Bagikan:

SURABAYA - Menjaga relationship memang bukan hal mudah. Terlebih jika Anda dan pasangan telah melalui fase pernikahan yang cukup lama. Untuk menjaga keharmonisan memang ada banyak aspek yang harus diperhatikan. Sebenarnya ada cara mudah menjaga hubungan dengan memperhatikan beberapa aspek.

Aspek yang dimaksud memang kerap dianggap klise, namun jika dilakukan secara konsisten akan menumbuhkan perasaan cinta kepada pasangan.

1. Jangan lupa dengan pujian

Jangan malu atau pilih-pilih dalam memberi pujian pada pasangan Anda. Puji seberapa hebatnya pasangan dan jadilah penggemar nomor satu pasangan Anda.

2. Ucap Terima kasih

Selain saling memberi pujian, menunjukkan penghargaan kepada pasangan untuk hal-hal kecil yang ia lakukan juga perlu. Sesekali, pergi berdua dan saling memberi sentuhan supaya satu sama lain saling menghargai.

3. Merawat diri

Tidak hanya berpakaian yang nyaman, tetapi berpakaian yang menarik juga penting. Selain itu, jaga kesehatan supaya tetap bisa menikmati kebersamaan. Bahkan menjaga penampilan dan kebugaran bisa membantu memercikkan api keintiman tetap menyala.

4. Hati-hati dengan ucapan

Mengucapkan kalimat yang tidak tepat bisa membuat hubungan tidak lagi nyaman. Hanya karena Anda dan pasangan telah lama menikah bukan berarti kesantunan kata bisa menurun. Artinya perhatikan apa yang Anda katakan agar tidak berubah menjadi belati tajam yang melukai perasaan pasangan.

5. Beri kejutan

Pada momen penting, seperti peringatan pernikahan, ulang tahun, berikan kejutan. Bahkan Anda bisa mengambil inisiatif memberi kejutan kencan malam.

6. Lakukan sesuatu bersama-sama

Melakukan aktivitas bersama dan menikmati aktivitas tersebut, seperti olahraga, memasak, atau menjalankan hobi bisa menghangatkkan ikatan rumah tangga.  

7. Tunjukkan kasih sayang

Menunjukkan kasih sayang pada pasangan tidak hanya di kamar tidur. Tetapi jadikan prioritas menggandeng tangan pasangan di depan umum, memberi pelukan, dan ciuman untuk menunjukkan kasih sayang pada pasangan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Meski Klise, 9 Aspek Ini Bermanfaat Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga.

Selain terkait cara mudah menjaga hubungan, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.