Bos Pertamina dan Menkeu Masuk Daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia Versi Forbes
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Dok. Antara)

Bagikan:

SURABAYA - Kabar membanggakan datang dari Media terkemuka dunia, Forbes. Mereka baru saja merilis daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia. Ada dua nama perempuan asal Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut.

Wanita Paling Berpengaruh di Dunia dari Indonesia

Kedua wanita Indonesia itu adalah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Yang menarik adalah posisi Menkeu Sri Mulyani justru berada di bawah posisi bos Pertamina, yakni peringkat 66. Sedangkan Nicke berada di peringkat 27 atau turun dua tingkat dari tahun lalu yang menempati urutan 25 dunia.

Sedangkan posisi puncak ditempati oleh MacKenzie Scott, mantan istri pendiri Amazon, Jeff Bezos. MacKenzie sendiri dianggap sebagai wanita paling berpengaruh di dunia berkat peranannya dalam aktivitas filantropi.

Peringkat kedua ditempati oleh Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris, lalu Gubernur Bank Sentral Eropa Christine Lagarde, CEO General Motors Marry Barra, serta Melinda Gates yang merupakan mantan istri miliarder Bill Gates.

Sebagai informasi, Forbes merangkum daftar wanita paling berpengaruh di dunia tahun ini berasal dari pemimpin perusahaan multinasional sebanyak 40 orang dan juga 19 lainnya adalah pemimpin pemerintahan di berbagai negara dan organisasi global.