Doddy Sudrajat Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel, Apa Alasannya?
Makam Vanessa Angel dan Bibi (Risky Sulistio-VOI)

Bagikan:

SURABAYA - Ayah almarhumah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat terus menuai perhatian. Terakhir, ia mengungkap keinginannya untuk memindahkan makam Vanessa Angel. Padahal, Doddy awalnya tak menolak saat Vanessa dimakamkan bersanding dengan suaminya, Bibi Andriansyah.

"Pada saat itu harus diputuskan segera dimakamkan di mana, maka diputuskan oleh Pak Faisal dimakamkan di Malaka. Dengan berat hati sebenarnya penginnya Daddy, penginnya Vanessa satu makam dengan makam mamanya. Diputuskan, karena sudah di Malaka dengan berat hati Daddy ya sudah biarkan. Nantilah mungkin kalau waktunya tepat makam itu akan Daddy pindahkan ke makam mamanya," ungkap Doddy Sudrajat beberapa waktu lalu.

Alasan Doddy ingin pindahkan makam Vanessa Angel?

Karena Mimpi

Sepuluh hari setelah dimakamkan, Doddy mengaku keberatan usai mendapat mimpi. Vanessa Angel disebut datang ke mimpinya. Doddy mengaku Vanessa pernah berharap ingin dimakamkan di samping sang ibu.

Klaim Wasiat Vanessa

Setelah mendapat mimpi, Doddy Sudrajat mengenang ucapan Vanessa Angel saat ziarah ke makam ibundanya. Saat itu Vanessa Angel mengutarakan keinginannya untuk dimakamkan di dekat kuburan sang bunda.

Tak Ingin Digusur

Tidak cuma itu, lokasi makam Vanessa saat ini berada di pinggir jalan dan ia takut nantinya ada pelebaran jalan. Rencana ini sudah sampai ke telinga keluarga Bibi. Mereka menyayangkan rencana tersebut.

"Masalah makam ya, semasa dulu masih ada Vanessa, kita pernah ziarah bareng ke almarhum mamanya. Vanessa bilang ke saya waktu di Karet Bivak, 'Dad bisa nggak ya kita punya makam keluarga kita sama-sama. Ntar kalau aku nggak ada umur, Daddy nggak ada umur, kita nggak ada umur, kita bisa sama-sama satu dengan Mama. Kalau di kampung-kampung ada makam keluarga.' Saya bilang sama Vanessa, Nes di sini nggak ada lagi tanah yang luang, udah nggak bisa lagi. Kalaupun mau itu makam orang kita bisa beli," cerita Doddy Sudrajat.