6 Foto Pernikahan Kedua Ramon Y Tungka, Serba Alami di Tengah Hutan
Ramon Y Tungka Menikah (Foto: IG @ramonytungka)

Bagikan:

JAKARTA - Ramon Y Tungka menuntaskan masa dudanya, dia menikah lagi dengan Cisya. Bapak satu anak ini mengumumkan pernikahan mereka dengan unggahan bersama di Instagram.

Sesuai hobi Ramon yang suka berpetualang di alam, pernikahan mereka pun dikonsep dengan unik di tengah hutan dengan konsep conscious wedding. 

"GLANCES OF THE EAST⁣, Menjadi judul conscious wedding yang kami rayakan bersama keluarga & sobat beberapa tempo lalu. ⁣ Kami mengajak sobat dekat menyatukan energi tuk saling mengingatkan & mengedepankan nilai berkelanjutan dalam berlaku tindak tak hanya pada alam, namun juga tentang hubungan antar manusianya yang hidup didalamnya. ⁣ Memberi sumbangsih balik yang baik," tulis Ramon dalam Instagram miliknya dikutip Jumat, 10 Desember.

Baju yang mereka kenakan juga tak biasa. Bukan baju daearah atau tuxedo yang rapi, Ramon menggunakan jaket kulit dan topi coboy. Sementara istrinya menggunakan kebaya putih panjang dengan rambut tergerai. 

Seolah tak mau kalah dengan orang tuanya, anak semata wayang Ramon pun tampil kece dengan setelan kemeja putih dan vest. Supaya tak terkesan vormal, topi pet coklat membuatnya tampil tampan seperti papanya. 

"Tak hanya melebur di momen sukacita kami saja, namun juga setelahnya. Kami menggiring sekumpulan sohib lintas semesta untuk merajut simpul bersama, mempererat jejaring baru untuk bersinergi & berkarya bersama di hari esok. Sehingga terjalin silaturahmi yang turut berkelanjutan. A sustainable relationship," lanjut Ramon.⁣⁣

Pernikahan ini mengusung pilar conscious and sustainability. "Definisi intimate wedding versi kami, dengan judul yang menyiratkan semangat kelokalan," tulis Ramon. 

Citarasa lokal itu diwujudkan pula dalam hidangan untuk pernikahan mereka. Menggunakan wedang cempaka untuk minuman penghangat. Sajian makanan pun menggunakan daun pisang. 

"Wujud kebanggaan kami akan Jawa Timur: akar & semesta kami bertumbuh, muara & rumah bagi kami berdua. Untuk itu kami memanjakan elemen panca indera seluruh sobat yang hadir darimanapun untuk tak hanya menikmati panorama, hasil tani, aroma pinus, kearifan lokal, serta kentalnya energi hangat khas Jawa Timur, namun juga suguhan orisinil karya tuan rumah, yakni kami berdua yang berkolaborasi bersama para sahabat di Jawa Timur," terang Ramon.⁣⁣

Tentu saja hutan yang rimbun itu membuat banyak warganet yang bertanya, dimana mereka melangsungkan seremoni? "⁣Tempat yang lebih indah pasti ada & yang lebih mewah juga banyak. Namun tak mudah tuk menemukan yang sesuai dengan nilai yang kami pegang. Akan tetapi semesta menuntun saya mencicipi Wedang Cempaka, minuman khas Kedai Hutan Cempaka di lereng Gn. Arjuno, Prigen, Jawa Timur," jawab Ramon Y Tungka.