Anak Tidur Satu Kamar dengan Orang Tua? Tenang, Hubungan Seksual Tetap Aman Dilakukan dengan Cara Ini
Ilustrasi orang tua (Toa Heftiba/Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA - Dalam kacamata parenting, menyediakan kamar khusus untuk anak memang punya manfaat tersendiri. Sayangnya tak mudah bagi orang tua membujuk buah hati agar mau tidur di kamarnya sendiri dan lebih memilih tidur bersama Anda. Hal itu kadang menghambat hubungan seksual orang tua karena takut membangunkan anak.

Menghindari Anak Melihat Hubungan Seksual Orang Tua

Tak perlu khawatir aktivitas intim Anda mengganggu buah hati. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar anak tak melihat adegan dewasa. Cara

Perlu diketahui bahwa seorang batita atau balita tak dengan sadar mengetahui apa yang sedang dilakukan orang tuanya saat bercinta. Saat ia tiba-tiba terbangun dan mendapati orang tua mereka bencumbu, anak hanya tahu bahwa ia tak sendiri di kamar. Dengan begitu kemungkinan ia akan kembali tidur.

Beri Anak Sedikit Ruang di Kamar Orang Tua

Namun ada pula anak yang menganggap ada sesuatu yang sedang terjadi pada ayah dan ibunya. Nah, kalau ini yang terjadi, siap-siap menjelaskan bahwa mama-papa hanya sedang bermain permainan orang dewasa, dan anak tidak perlu takut. Anda bisa menjelaskannya dengan banyak cara. Hal itu tentu jadi bagian dari seks edukasi.

Idealnya, menurut Ian Kerner, Ph.D., terapis seks, melansir Parenting, Jumat, 10 Oktober, mama dan papa punya ‘sedikit ruang’ untuk melakukan aktivitas suami-istri. Anda mungkin bisa menyiasatinya dengan menempatkan semacam partisi di sudut kamar yang jika Anda berada di baliknya, si kecil di tempat tidur tidak akan bisa melihat Anda.