3 Tips Memilih Produk Makeup Contour untuk Pemula Agar Hasilnya Menambah Kepercayaan Diri
Ilustrasi menerapkan tips memilih produk makeup contour untuk pemula (Adrienn/Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA - Teknik contouring akan menjaga kecantikan Anda. Teknik ini cukup penting karena membantu memberi definisi pada wajah. Sebelum melakukannya, ikuti tips memilih produk makeup contour untuk pemula agar hasilnya memuaskan.

Tips Memilih Produk Makeup Contour untuk Pemula

Patrick Ta, makeup artist langganan A-list celebrity seperti Gigi Hadid dan Camila Cabello, punya tips memilih contour yang bagus, melansir laman Beautified, Selasa, 28 Desember, yakni sebagai berikut.

Warna Contour

Ta menilai memilih contour dengan shade lebih ke gray dibanding orange (yang banyak ditemukan pada produk contour kebanyakan). Grayish contour lebih bagus menciptakan shadow. Cool undertone seperti ini juga bersifat universal, bisa dipakai di semua warna kulit. Contour yang bagus yang sebaiknya dicari dari sekarang.

Pakai Alat Aplikasi yang Tepat

Agar proses aplikasi contour lebih mudah dan semakin sempurna, tentu saja diperlukan kuas yang sesuai. Cara contour yang biasa Ta lakukan adalah menekan kuas pada produk contour, lalu sapukan pada wajah, seperti di cekungan tulang pipi atau bagian atasnya. Tapi perhatikan angle kuas sesuai dengan angle aplikasi contour.

Tekstur Produk Contour

Lebih disarankan agar memilih produk contour yang bagus dengan tekstur setengah cream dan setengah powder. Tekstur seperti ini mudah dipakai berlapis untuk ciptakan ekstra dimensi. Selain itu, pemakaian berlapis membuat contour jadi lebih tahan lama.

Itulah cara memilih contour yang bagus dan tips aplikasi contour yang tepat menurut makeup artist Patrick Ta. Dengan proses aplikasi yang mudah dan tepat, makeup pun jadi semakin flawless. Selamat mencoba.