Robby Purba Ungkap Kronologi Alami Tumor Payudara
Robby Purba (Instagram @robbypurba)

Bagikan:

JAKARTA - Presenter Robby Purba mengungkap dirinya mengalami tumor payudara dan sudah melakukan operasi pengangkatan tumor. Dia pun menceritakan kronologi saat pertama kali merasakan hal tersebut.

Beberapa bulan belakangan, Robby merasa tidak nyaman setiap kali sedang loncat atau tidak sengaja tersentuh oleh orang lain.

“Karena sudah 8-9 bulanlah aku merasakan sakit yang tidak nyaman ketika dadaku misalkan tersentuh oleh manajerku kalau lagi benerin jas,” kata Robby Purba di kanal YouTube-nya pada Minggu, 9 Januari.

Robby pun mencoba memeriksa dengan memegang dada-nya namun ia merasa ada benjolan yang membuat dada di bagian kanan lebih besar dan turun.

“Makin lama makin besar dan ketika aku duduk begini, bagian kanan lebih turun dan lebih besar. Akhirnya aku datang ke rumah sakit untuk cek ada apa nih,” lanjutnya.

Setelah diperiksa oleh dokter, benar saja. Ada sebuah tumor di bagian dada Robby. Beruntungnya tim dokter menangani dengan cepat saat Robby mengaku sakit.

“Setelah dari IGD aku ditransfer ke Poli bedah dan disitulah dicek semuanya,” beber Robby Purba. “Dicek dari kelenjar ketiak, dada, hingga (maaf) testis,” tutur Robby.

Seusai menjalani operasi, ia merasa lega karena benjolan di payudaranya sudah menghilang. Kini, Robby Purba sedang melakukan proses pemulihan sebelum kembali beraktivitas seperti biasa.