Rumah untuk Gala Hendak Disita, Marissya Icha Angkat Suara
Ahmad Ramzy - Marissya Icha (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Marissya Icha meluruskan persoalan donasi rumah untuk Gala yang kabarnya akan disita oleh Kementerian Sosial. Ia menjelaskan bahwa pertemuan dengan Kemensos akan diubah menjadi virtual.

Dalam pertemuan tertutup itu, Marissya Icha bertemu dengan beberapa pejabat Kemensos untuk menceritakan rangkaian donasi yang dilakukan.

"Setelah itu dalam meeting Zoom itu ada Pak Direktur, ada Kasubdit juga. Lalu di dalam meeting Zoom ada pertanyaan dari Pak Direktur di Kemensos yaitu tujuan cara pengumpulan saya bisa jelaskan siapa saja orang yang mendonasikan, rekening yang digunakan, berapa lama waktu yang digunakan, apakah target sudah digapai, pihak mana saja yang dilibatkan," kata Marissya Icha.

Dia pun menyertakan beberapa bukti pemanfaatan PUB dan prosesnya berjalan lancar.

“Alhamdulillah dari meeting Zoom saya dapat jelaskan dan setelah itu urusan kami yang beredar tentang Kemensos yang mau menarik rumah Gala itu tidak benar," tutur Marissya Icha.

“Setelah klarifikasi tidak ada keberlanjutan terhadap masalah ini dan dianggap clear,” kata Ahmad Ramzy sebagai pengacara Marissya Icha.

Marissya mengatakan pertemuan dengan Kemensos juga menjadi bentuk edukasi di mana ketika hendak membuat donasi diharuskan meminta izin kepada pihak terkait.

“Tidak ada sanksi. Jadi pertemuan tadi tidak ada unsur-unsur perbuatan pidana di situ jadi sifatnya klarifikasi, edukasi dan sosialisasi terhadap peraturan Kemensos,” kata Ahmad Ramzy.

Menurutnya, pihak Kemensos malah mengapresiasi yang dilakukan kliennya untuk anak dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

“Kemensos juga apresiasi apa yang dilakukan Mbak Marissya Icha dalam mengumpulkan dana untuk adinda kita Gala,” kata Ramzy.