5 Film Bollywood Paling Dinanti Tahun Ini, Mana Incaran Anda?
Ilustrasi film Bollywood paling dinanti (Yash Raj Films)

Bagikan:

SURABAYA - Bagi Anda yang hobi menonton film Bollywood dari India, ada beberapa film yang tahun ini dirilis. Tahun ini bioskop juga mulai beroperasi, sehingga para penikmat film bisa menyaksikan film seperti biasanya. Ada beberapa film Bollywood yang paling dinanti tahun ini.

Berikut ini 5 film Bollywood yang sudah banyak ditunggu di tahun 2022, yakni sebagai berikut.

Jayeshbhai Jordaar

Film Jayeshbhai Jordaar menceritakan seorang pria Gujarati bernama Jayesh Deskhmukh (Ranveer Singh) yang percaya dengan kesetaraan gender antara pria dan wanita di lingkungan. Film ini akan dirilis pada 13 Mei 2022 di bioskop dan OTT.

Bachchhan Paandey

Myra Devekar (Kriti Sanon) adalah seorang calon sutradara yang diminta membuat cerita tentang gangster. Ia rela mempelajari kehidupan gangster yang asli agar mendapat film yang bagus. Myra pun berkenalan dengan Bachchhan Paandey (Akshay Kumar) seorang anggota gangster yang kehilangan anaknya karena dibunuh oleh rekannya. Film Bachchhan Paandey akan rilis pada 18 Maret mendatang.

RRR

Film RRR menceritakan dua bintang di tahun 1920 yang pergi dari rumah untuk menjaga negaranya. Alia Bhatt sang bintang Bollywood menjadi pemeran utama dalam film RRR yang akan tayang pada 25 Maret.

Aank Micholi

Bukan India namanya jika tidak bertema musikal. Aank Micholi menceritakan keluarga besar yang mempersiapkan pernikahan besar-besaran. Musiknya akan dirangkai oleh Sachin-Jigar. Perpaduan komedi dan musikal ini bisa disaksikan mulai 25 Mei 2022.

Shamshera

Shamshera adalah film drama aksi yang disutradarai Karan Malhotra dan dibintangi sederet nama besar di Bollywood, yakni Ranbir Kapoor, Vaani Kapoor, serta Sanjay Dutt. Film ini sudah merampungkan syuting sejak Desember 2020 namun penayangannya terus ditunda. Kabarnya Shamshera akan tayang di bioskop mulai 22 Juli 2022.