4 Teknik Coloring Rambut yang Lagi Naik Daun, Pernah Coba yang Mana?
Ilustrasi teknik coloring rambut (Zoe Fernandez/Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA - Mewarnai rambut adalah salah satu upaya menunjang penampilan dan kecantikan. Pewarnaan juga makin populer dilakukan di masyarakat. Tidak hanya berwarna hitam dan cokelat, hair designer makin mengembangkan teknik coloring rambut yang akan membuat penampilan makin ciamik. Jika Anda berniat melakukannya, kenali dulu teknik coloring rambut kekinian yang tengah naik daun.

Selain bermain warna, coloring rambut juga memiliki berbagai teknik yang hasilnya akan berbeda-beda. Simak ulasan berikut ini tentang berbagai teknik pewarnaan rambut yang kekinian.

Ombre

Ombre adalah teknik memberikan sapuan warna pada rambut, biasanya perpaduan gelap dan terang, hingga terbentuk gradasi warna yang lembut. Biasanya, warna rambut yang lebih terang diberikan di bagian ujung rambut.

Highlight

Teknik ini adalah teknik yang jauh dikenal sebelum teknik-teknik pewarnaan rambut yang lain. Teknik highlight akan memberikan warna yang lebih muda pada bagian-bagian tertentu rambut Anda. Yang membuat teknik highlight sangat populer adalah karena dapat memberikan dimensi pada rambut, dapat membuatnya terlihat tebal atau bercahaya dengan efek permainan warna.

Half and Half

Teknik half and half adalah teknik dimana rambut Anda diwarnai dengan dua warna yang berbeda pada sisi kanan dan sisi kirinya.

Balayage

Teknik balayage juga dikenal dengan sebutan freehand colouring, yang memberikan hasil akhir alami. Intensitasnya bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda, mulai dari heavy hingga lightly coloured.

Artikel ini telah tayang dengan judul Mau Mewarnai Rambut? Kenali Dulu 4 Teknik Coloring Kekinian.

Selain terkait teknik coloring rambut, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.