5 Ciri Anggrek Ekor Tupai yang Memiliki Warna Unik
Ilustrasi Ciri Anggrek Ekor Tupai (John Wiensenfeld/Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA - Bagi Anda yang hobi tanaman, anggrek jadi salah satu tanaman hias yang wajib dikoleksi. Bunga anggrek tak hanya indah, namun memiliki aneka ragam jenis. Salah satu yang dikoleksi adalah anggrek ekor tupai. Sayangnya, masih banyak orang yang kurang familiar dengan jenis ini. Untuk memilikinya, kenali dulu ciri anggrek ekor tupai.

Ciri Anggrek Ekor Tupai

Anggrek ekor tupai memiliki bunga yang kecil namun bergerombol membentuk kesatuan yang menyerupai ekor tupai. Ada banyak warna bunga anggrek ekor tupai yang tersedia, mulai dari sari nuansa ungu putih hingga pink pekat.

Karekternya yang unik dan kuat membuat anggrek ekor tupai banyak diminati. Selain itu perawatannya juga mudah. Bagi Anda yang ingin berburu anggrek ini, kenali cirinya lebih dulu.

1. Warnanya pudar

Tampilan gerombolan bunga dari anggrek ekor tupai sangat menarik karena adanya gradasi, di mana ujung bunga memiliki warna yang lebih pekat, seperti ungu atau merah. Semakin ke inti bunga, warnanya memudar hingga bisa menyentuh warna putih.

2. Akar menjuntai

Anggrek ekor tupai memiliki akar yang menjuntai seiring bertambahnya umur tanaman ini. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pot yang berlubang guna memungkinkan pertumbuhan akar anggrek ini tetap maksimal. Menggantungkan anggrek ekor tupai pun lebih disarankan kalau Anda mau merawat tanaman ini.

3. Berada di tempat terang namun tak panas

Bunga anggrek termasuk jenis tanaman yang tidak terlalu suka panas. Namun di sisi lain, mereka juga butuh cahaya yang kuat. Oleh karena itu, penting banget untuk menaruh anggrek ekor tupai di tempat yang teduh, tapi tetap menerima cahaya matahari secara maksimal.

4. Saat malam aroma makin kuat

Tanaman anggrek ekor tupai termasuk jenis bunga yang semakin mengeluarkan bau sedap saat malam hari. Karena alasan ini jugalah, banyak orang memilih menanam anggrek ekor tupai sebagai pewangi rumah alami.

Artikel ini telah tayang dengan judul Punya Rupa Menawan, Ini 5 Ciri Khas Tanaman Anggrek Ekor Tupai.

Selain terkait ciri anggrek ekor tupai, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.