5 Rahasia Awet Muda ala Tom Cruise
Tom Cruise (Foto: IG @tomcruise)

Bagikan:

SURABAYA - Tak banyak yang menyadari bahwa pemain film Pemain Mission: Impossible Tom Cruise telah berusia 59 tahun. Namun, ia masih saja terlihat bugar hingga saat ini. Ia juga dianggap awet muda di usianya yang hampir kepala enam. Lalu, apa rahasia awet muda ala Tom Cruise? Apakah gaya hidup yang diterapkannyaa?

Seleb Hollywood Tom Cruise memang dikenal sebagai pribadi disiplin dan pekerja keras. Ia melakukan berbagai perawatan tubuh dan wajah. Tak hanya itu, ia juga disiplin melakukan beragam aktivitas yang menunjang kesehatannya. Berikut rahasia kebugarannya, dikutip dari berbagai sumber.

1. Ramah ke Penggemar

Untuk menyerap energi positif, Tom Cruise menemui penggemar secara berkala di karpet merah. “Ya, saya akan menghabiskan dua jam dengan penggemar. Orang-orang sangat baik untuk keluar, jadi saya ingin menyapa," kata Tom Cruise.

2. Tak Takut Coba Hal Baru

Dikenal tak pernah menggunakan pemeran penggantin, Tom Cruise suka mencoba hal yang baru. Untuk keperluan akting, dia rela berlatih berjam-jam.

Saat berakting di The Color of Money, dia berlatih billiar hingga 12 jam sehari. Kebiasan tersebut, baik untuk meningkatan rasa percaya diri kita secara halus.

3. Olah Raga

Tentu saja, olah raga adalah kunci. Tom Cruise suka mengkombinasikan berbagai jenis olahraga sekaligus, baik untuk persiapan film maupun aktivitas rutin.

“Sea-kayak, caving… anggar, treadmill, angkat beban… panjat tebing, hiking… Saya joging… Saya melakukan banyak aktivitas berbeda," ujarnya.

4. Atur Pola Makan

Tom Cruise diketahui hanya makan 1.200 kalori per hari, yang hanya berupa menu yang dipanggang dan tanpa karbohidrat. Pilihan ini dianggap bijak oleh pakar nutrisi, Dr Paul Clayton, karena karbohidrat menghasilkan insulin yang adalah hormon penuaan. Peradangan jaringan kronis juga mempercepat penuaan yang jelas sukses dihindari Tom Cruise.

5. Perawatan Wajah

Dikutip dari majalah National Enquirer, Tom Cruise juga melakukan perawatan kulit rahasia yang membuatnya awet muda tanpa kerutan. “Dia memulai dengan membenamkan wajahnya ke dalam air es selama 60 detik penuh. Kemudian double cleansing dan mengaplikasikan toner, serum wajah, serum mata, krim mata," kata sumber itu dilansir dari Suggest, Selasa, 19 April.