Wanita Memilih Pasangan Hidup Lebih Tua dari Usianya, Mengapa? Begini Penjelasannya
Ilustrasi memilih pasangan hidup lebih tua (Ridofranz/Istockphoto)

Bagikan:

SURABAYA - Bagi kaum perempuan, menjalin relationship memang tidak mudah. Mereka akan sangat hati-hati dalam menentukan pasangan. Namun secara umum, wanita akan memilih pasangan hidup dengan pria yang usianya lebih dewasa dari mereka.

Pemilihan usia pria biasanya dilakukan oleh beberapa wanita untuk pasangan yang mengarah ke hubungan pernikahan

Memilih Pasangan Hidup Lebih Tua

Ternyata ada alasan mengapa wanita memilih pria lebih tua ketika hubungan yang ingin dijalani semakin serius dan akhirnya, jadi pasangan hidup, yakni sebagai berikut.

1. Banyak pengalaman

Wanita membutuhkan sosok dewasa untuk bisa jalin hubungan yang serius, mungkin sesuatu yang tidak banyak pria seusianya bisa berikan itu. Jadi, banyak pengalaman jadi salah satu keunggulan para pria yang lebih tua karena bisa membentuk mereka menjadi pribadi yang dewasa, sesuatu yang dicari seorang wanita.

2. Lebih pengertian

Banyak pengalaman yang dijalani sepanjang hidupnya membuat pria lebih tua jadi sosok yang pengertian. Sebab, wanita memiliki cara tersendiri dalam memandang hidup dan terkadang bisa menemukan kemiripan perspektif ketika berkomunikasi dengan pria lebih tua. Tidak hanya kemiripan pola pikir, tapi juga pria lebih tua bisa lebih pengertian akan beberapa hal yang dialami wanita tersebut.

3. Tahu cara membuat wanita merasa istimewa

Pengalamannya tidak hanya fokus pada hidup, tapi mungkin juga dalam hal percintaan. Wanita memilih para pria lebih tua karena mereka tahu cara membuat pasangannya merasa istimewa. Mungkin dari hadiah hingga gestur-gestur sederhana, wanita bisa merasa aman dan senang berada di dekat mereka.

4. Hidup yang stabil

Alasan wanita memilih pria lebih tua juga terletak pada pencariannya tentang hidup yang stabil. Mungkin secara finansial maupun emosional, pria berusia lebih tua telah menjalani berbagai pengalaman hidup untuk bisa membuatnya lebih mengenali keinginan serta kebutuhannya. Para pria tersebut bisa lebih mudah temukan hidup stabil, sesuatu yang juga dicari wanita ketika ingin menikah.