Aliando Syarief Ungkap Alasan OCD: Ada Masalah Kriminal di Sini
Aliando Syarief (Instagram @aliandooo)

Bagikan:

JAKARTA - Aliando Syarief terbuka soal dirinya yang sempat mengalami Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Namun ia tidak pernah bicara alasan dan titik awal ia mengalami gangguan ini.

Kepada Ricky Cuaca, sang aktor mengungkap alasan mengapa ia sempat menghilang dari dunia hiburan. Bukan hanya OCD, tapi Aliando juga memiliki permasalahan lain.

“Memperbaiki problem di belakang layar. Agak riweuh di belakang. Banyak hal yang harus diselesaikan menurut gue. Karena udah mulai enggak stabil dan enggak seimbang,” kata Aliando Syarief kepada Ricky Cuaca.

“Jujur itu bukan karena penyakit OCD ya gue menghilang. OCD hanya dampak dari masalah ini,” jelasnya.

Ia menjelaskan saat itu ia mengalami masalah kriminal di rumah lebih tepatnya kekerasan domestik. Hal itu membuatnya mengalami OCD karena ia dipaksa bekerja.

“Ada masalah. Ini kriminalitas. Jadi ada kasus kriminal yang terjadi di rumah gue habis itu terkena lah gue OCD,” kata Aliando Syarief.

“Ada yang bilang, Ali hilang karena OCD karena dijudge, dibully, gara-gara engga laku, udah nggak ada tawaran. Padahal masalahnya bukan karena itu,” ujarnya.

Aliando Syarief mengatakan dirinya dipaksa bekerja untuk memberi uang kepada satu pihak. Jika ia tidak melakukannya, ia akan disiksa. Tapi hal itu tidak bisa dilaporkan karena ia tidak punya bukti.

“Masalahnya dia mengganggu kesehatan gue. Coba berapa orang berapa orang yang kena hipno terus bisa lapor polisi, nggak ada. Karena manipulasi, enggak ada bukti," katanya.

"Manipulasinya lebih ke psikis, ke emotional abuse ya jadi gue dijahatin,” tambahnya.

Aliando pun tidak menjelaskan siapa oknum yang melakukan hal ini. Ia pun tidak menampik orang itu adalah salah satu orang terdekatnya.