Inilah 6 Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang
Ilustrasi. (Unsplash/mohammado shokoofe)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Pemilihan warna baju yang tidak tepat dapat menurunkan kepercayaan diri, terlebih jika Anda adalah pemilik kulit sawo matang. Pasalnya penampilan si pemilik kulit sawo matang akan tampak kusam dan tidak bercahaya jika tidak teliti dalam pemilihan warna busana. Lantas, apa warna yang harus dihindari kulit sawo matang?

Beberapa Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang

Pemilik kulit sawo matang sangat cocok ketika mengenakan busana berwarna earth tone atau dikenal dengan warna bumi. Beberapa warna yang termasuk dalam eart tone antara lain cokelat muda, krem, hijau, olive, abu-abu muda, dan lan-lain.

Warna-warna tersebut akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan tidak kusam. Di sisi lain, ada beberapa warna yang tidak harus dihindari oleh kulit sawo matang.

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, berikut warna yang harus dihindari kulit sawo matang.

  1. Dijon Yellow/Kuning Dijon

Pemilik kulit sawo matang disarankan untuk tidak memakai busana dengan warna kuning Dijon. Hal tersebut juga berlaku untuk riasan wajah, dan rambut.

Penggunaan warna kuning ini akan membuat kulit dan busana Anda menjadi satu. Dengan demikian, tampilan tampak kurang maksimal dan membosankan, warna kuning terang akan membantu meningkatkan aura Anda.

  1. Leaf Green/Hijau Daun

Baju bewarna hijau daun juga bisa membuat pemilik kulit sawo matang terlihat lebih gelap. Apabila Anda ingin memakai outfit bernuansa hijau, sebaiknya pilih warna hijau emerald atau hijau zamrud.

  1. Pastel
Ilustrasi warna pastel
Ilustrasi. (OrnaW/Pixabay).

Warna pastel tidak akan berfungsi maksimal pada kulit Anda. Pasalnya, Anda akan terlihat pucat dan lusuh saat dikenakan, terlebih saat menggunakannya secara keseluruhan pada tubuh Anda. Ganti dengan warna terang yang berani jika Anda memang menyukai tampilan yang penuh warna.

  1. Turquoise

Busana yang warnanya terlihat seperti warna biru atau hijau tidak cocok dikenakan oleh orang berkulit sawo matang. Kendati terlihat cantik, warna turquoise hanya cocok untuk orang berkulit putih atau kuning langsat.  

Pemilik kulit sawo matang yang mengenakan busana dengan warna turquoise akan terlihat lebih gelap.

Beralihlah ke baju dengan warna kuning. Warna kuning bisa memberikan efek segar, ceria, dan cerah untuk kulit sawo matang Anda.

  1. Cokelat Kopi

Memakai busana berwarna cokelat memang bisa membuat Anda terlihat lebih hangat. Akan tetapi, bila warna cokelat tersebut cenderung seperti perpaduan kopi susu, maka pemilik kulit sawo matang lebih baik menghindari warna tersebut.

Alasannya, warna cokelat kopi memiliki bias warna yang hampir sama seperti warna kulit sawo matang. Artinya, orang yang berkulit sawo matang akan terlihat tidak bercahaya jika memakai warna cokelat kopi. 

Apabila Anda sudah terlanjur membeli baju berwarna cokelat kopi, cara menyiasatinya adalah menyapukan warna lipstick merah darah agar riasan wajahmu tidak ikut gagal.

  1. Coral

Tidak jauh berbeda dengan warna pastel, outfit yang berwarna coral adalah warna yang wajib dihindari kulit sawo matang.

Sedianya, warna coral masih ‘bersaudara’ dengan oranye dan akan memancarkan kesan feminim bagi para pemaikainya. Hanya saja, bagi orang dengan kulit sawo matang, warna coral akan membuatnya terlihat kusam dan tidak bercahaya.

Demikianlah warna yang harus dihindari oleh kulit sawo matang. Memilih baju atau memakai riasan dengan warna yang tepat akan membuat Anda terlihat lebih bercahaya.