<i>Gak</i> Perlu Obat Kuat untuk Bercinta Tahan Lama, Konsumsi 8 Makanan Afrodisiak Ini
Ilustrasi apa makanan afrodisiak dan daftar makanan untuk bercinta tahan lama (Freepik/unaihuiziphotography)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Afrodisiak ialah zat yang dianggap mendorong dan meningkatkan libido. Termasuk energi dan keinginan berhubungan seks akan naik ketika asupan zat afrodisiak tercukupi. Menurut ahli seksualitas profesional dan kesehatan mental Shane Adams, afrodisiak membantu meningkatkan kekuatan fisik, seperti ereksi, pelumasan alami, peningkatan respirasi, denyut jantung, dan tekanan darah.

Tanpa mengonsumsi obat kuat, Anda dan pasangan bisa menikmati kesenangan bercinta lebih lama. Dengan makanan yang dianggap afrodisiak berikut ini, bisa dikonsumsi bersama pasangan menjelang jadwal berduaan.

1. Arugula

Arugula ialah salah satu afrodisiak tertua di sekitar dan sayuran berwarna hijau gelam ini sangat penting untuk kesehatan seksual. Penelitian di Universitas Al-Nahrain dilansir Cosmopolitan, Senin, 26 September, menunjukkan bahwa arugula dapat membantu kontaminan lingkungan yang memblokir libido. Selain itu, arugula juga bermanfaat meningkatkan kesuburan pria.

2. Kayu manis

Rempah satu ini bisa ditambahkan dalam berbagai makanan serta minuman. Misalnya, bubuhkan dalam segelas kopi atau taburkan di atas pastry. Kayu manis telah sejak lama digunakan membantu mengontrol tekanan darah, meningkatkan fokus, dan secara keseluruhan membuat Anda merasa rileks. Kayu manis juga merupakan sumber mangan, yang dianggap membantu meningkatkan gairah seks pria.

apa makanan afrodisiak untuk bercinta tahan lama
Ilustrasi apa makanan afrodisiak dan daftar makanan untuk bercinta tahan lama (Freepik)

3. Jahe

Di samping aromanya yang kuat, jahe bermanfaat meningkatkan aliran dan sirkulasi darah. Umumnya, seseorang dengan disfungsi ereksi mengalami penyumbatan pada sirkulasi darah. Dalam banyak budaya, jahe diolah sebagai ramuan perangsang hasrat.

4. Makau

Menurut terapis seks bersertifikat, Jenni Skyler, Ph.D., LMFT., CST., maca atau makau adalah akar Inca yang dibuat menjadi teh. Akar ini dikenal populer sebagai ramuan dalam obat kuat. Tetapi akar yang kaya akan magnesium dan serat ini bisa diseduh secara alami untuk meningkatkan energi, stamina, libido, serta kesuburan.

5. Labu kuning

Marta Montenegro, spesialis kesuburan yang berbasis di Miami mengatakan bahwa labu kuning tinggi akan serat dan potasium. Kedua kandungan tersebut baik untuk meningkatkan stamina, serta magnesium yang membantu menenangkan saraf dan otot.

6. Seledri

Seksolog dan ahli biokimia, Steve McCough menyarankan seledri dalam daftar makanan afrodisiak. Dalam seledri terdapat sejumlah kecil androstenon, ini merupakan feromon yang bagi sebagian orang menarik bagi pria. Tidak ada anjuran seberapa banyak bisa mengonsumsi seledri untuk mereguk manfaat ini, tetapi Anda bisa menambahkan dalam menu harian.

7. Pisang

Dalam pisang terkandung bromelain, enzim ini dapat meningkatkan gairah seks pria. Belum lagi kandungan kalium, riboflavin, dan vitamin B2 yang menjaga keseimbangan energi Anda.

8. Stroberi

Sebuah cerita legenda mengatakan bahwa stroberi berasal dari air mata Aphrodite berbentuk hati. Dewi Yunani ini menangis karena mengetahui kekasihnya, Adonis, mati. Di samping simbol kesedihan, manfaat stroberi tak bisa dikesampingkan.

Stroberi sarat dengan vitamin C, yang penting untuk mendorong produksi hormon seks dan neurotransmitter kimia di otak. Ini artinya, stroberi dapat membantu meningkatkan libido dan sistem kekebalan tubuh.