6 Trik <i>Foreplay</i> untuk Bercinta Lebih Lama dan Memuaskan
Ilustrasi trik foreplay untuk bercinta lebih lama dan memuaskan (freepik/gpointstudio)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bercinta tidak sesederhana yang dibayangkan. Aktivitas seksual yang melibatkan dua pasangan berkomitmen ini membutuhkan kesepakatan, pertimbangan sesuai preferensi, dan trik tertentu agar memuaskan setiap orang dalam pasangan. Menurut penjelasan seks terapis bersertifikasi, Chelsie Reed, Ph. D., foreplay atau momen pemanasan pembuka bercinta penting sekali perannya. Kenapa penting dan bagaimana triknya agar bercinta tahan lama dan menyenangkan?

Ketika ereksi, aliran darah sekitar penis meningkat. Begitupun pada vagina, organ intim yang secara alamiah mengeluarkan lubrikasi saat distimulasi dan bersifat sensitif. Dalam ritual bercinta, pria dan wanita melepaskan hormon bahagia, yaitu dopamin dan oksitosin. Pada banyak sekali penelitian, menunjukkan bahwa foreplay berperan penting dalam kepuasan dan kenyamanan dalam bercinta terutama dalam penetrasi. Berikut, trik yang direkomendasikan ahli untuk kesenangan seksual bersama pasangan.

1. Kontak mata

Suasana penting untuk diatur agar mendukung momen bercinta. Baik suasana ruangan yang nyaman, lampu yang tak mengganggu pandangan, musik pengiring yang romantis dan seksi, hingga kontak mata.

Kontak mata perlu disepakati juga. Apabila pasangan Anda malu untuk menjalin kontak mata, bisa melalui proses yang disepakati berdua.

trik foreplay untuk bercinta lebih lama dan memuaskan
Ilustrasi trik foreplay untuk bercinta lebih lama dan memuaskan (freepik/pressfoto)

2. Masturbasi bersama

Seperti yang telah dijelaskan di atas, foreplay penting adanya. Melansir Men's Health, Senin, 24 Oktober, menurut Rachel Wright, MA.,

LMFT., terapis pernikahan, keluarga, dan seks, sebelum saling memberi stimulasi, sentuhlah diri sendiri terlebih dahulu. Dengan begitu masing-masing dapat merasakan sensasi erotis dan hasrat perlahan meningkat.

3. Beri stimulasi di titik-titik sensitif

Kebanyakan orang memiliki area di tubuh mereka yang mereka suka disentuh. Seperti kulit leher, lengan, pinggang, telinga, dan pantat. Ini hanyalah area yang segera menarik untuk diberikan stimulasi. Tapi yang pasti, area tersebut harus disetujui untuk disentuh oleh pasangannya.

Untuk mengetahui di mana titik-titik perasaan-baik dan perasaan-buruk pada tubuh Anda atau pasangan Anda), Dr. Chelsie menyarankan untuk mencoba pemetaan tubuh.  Pada dasarnya, Anda meluangkan waktu untuk menyentuh setiap titik tubuh dan diskusikan apakah Anda menyukai rangsangan tersebut atau tidak.  Kemudian, Anda benar-benar memiliki peta kesenangan yang membawa Anda dan pasangan Anda ke pengalaman paling sensual tanpa pernah keliru memberi sentuhan.

4. Cobalah teknik angka-8

Teknik fingering angka-8 adalah salah satu cara yang paling teruji dan benar untuk membuat segala sesuatunya berjalan lancar dengan pemilik vulva. Saat Anda memberi stimulasi, kerjakan area super sensitif di sekitar klitoris dengan pola angka-8. Bangunkan mereka sampai kancing kecilnya membengkak, lalu dengan hati-hati buka area tersebut dengan jari-jari Anda. Variasikan secara konstan derajat tekanan yang Anda gunakan.

5. Kenakan pakaian dalam seksi

Pakaian dalam seksi adalah untuk semua orang.  Jika Anda menemukan kecocokan yang tepat, Anda benar-benar dapat menghidupkan pasangan Anda. 

6. Tambahkan beberapa permainan suhu

Es batu dan lilin yang berfungsi ganda sebagai minyak pijat adalah cara yang menyenangkan dan mudah untuk memanaskan foreplay Anda, jelas Sofiya Alexandra, co-host podcast Private Parts Unknown.

"Pegang es batu di antara gigi Anda dan tarik ke tubuh pasangan Anda," kata Alexandra.

Itulah trik foreplay untuk bercinta lebih lama dan memuaskan. Chelsea menutup rekomendasi dengan berikan saran, meningkatkan permainan foreplay akan membantu setiap jenis interaksi seksual yang meningkatan gairah dan penentu besar dalam keseluruhan pengalaman bersifat sensorik.