Kehadiran Laura Basuki Jadi Pembeda di Cek Toko Sebelah 2, Kualitas Film Terangkat?
Laura Basuki dan Ernest Prakasa saat press conference Cek Toko Sebelah 2 (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Film Cek Toko Sebelah 2 akan hadir di bioskop pada penghujung tahun 2022. Film ini masih menjaga garis besar cerita dari season sebelumnya yang masih membahas permasalahan yang terjadi di dalam keluarga Ko Afuk, seperti drama percintaan Erwin bersama Natalie dan permasalahan rumah tangga Yohan dan Ayu.

Yang menjadi pembeda dari season sebelumnya, porsi yang lebih besar untuk karakter Natalie.

Karena kebutuhan skrip ada perubahan pada pemeran Natalie, yang kini diperankan oleh Laura Basuki. Nama Laura Basuki tentunya sudah tidak asing lagi di industri film tanah air.

Wanita kelahiran 9 Januari 1988 berdarah Jawa, Tionghoa dan Vietnam itu mengawali karirnya sebagai model yang kemudian debut sebagai aktris lewat film Gara Gara Bola pada 2008 lalu.

Setelah debut akting lewat film Gara Gara Bola, Laura Basuki mendapatkan beberapa tawaran lain.

Laura Basuki sukses membintangi sejumlah film yang juga diiringi dengan banyaknya penghargaan yang didapat. Beberapa film yang Laura bintangi diantaranya 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, #RepublikTwitter, Di Timur Matahari, Madre, Susi Susanti: Love All dan Before Now and Then.

Di fllm sebelumnya Laura Basuki berhasil memenangkan dua penghargaan sekaligus untuk kategori pendatang baru wanita terbaik dan pendatang baru wanita terfavorit di ajang Indonesia Movie Actors Awards. Ia juga meraih 2 Piala Citra dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta dan Susi Suaanti: Love All.

Sementara yang terbaru, lewat film Before Now and Then (Nana) ia berhasil membawa pulang penghargaan internasional untuk kategori best supporting performance dari Berlin International Film Festival dan memenangkan penghargaan pemeran pembantu wanita terpuji film bioskop Festival Film Bandung.

Cek Toko Sebelah 2 menjadi kali pertama bagi Laura Basuki bekerjasama dengan Ernest Prakasa. Di film ini, Laura dan Ernest berperan sebagai Natalie dan Erwin, sepasang kekasih yang telah cukup lama berpacaran dan ingin lanjut ke jenjang pernikahan yang lebih serius.

Dituntut beradegan mesra dengan Ernest, Laura sampai tidak enak hati kepada Meira Anastasia, istri Ernest. Pasainya, Laura harus beradegan mesra dengan Ernest, sementara Meira yang merupakan co-director Cek Toko Sebelah 2 melihat langsung adegan mesra tersebut di lokasi syuting.

Meski sempat tidak enak dengan kondisi tersebut, Laura Basuki dengan mulus menyelesaikan syuting bersama pemain lainnya. la pun mengungkapkan rasa senangnya bisa memerankan karakter Natalie.  Ia mengungkap bahwa dirinya dan karakter Natalie memiliki beberapa kesamaan.

Disutradarai dan ditulis Ernest Prakasa, yang dibantu oleh Meira Anastasia, Cek Toko Sebelah 2 juga dibintangi oleh Chew Kin Wah, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Adjis Doa Ibu, Awwe, Yusril Fahriza, Hernawan Yoga, Widuri Putri, Maya Hasan dan aktor lainnya.