Jay ENHYPEN Minta Maaf Usai Komentari Sejarah Korea
Jay ENHYPEN (BELIFTLAB)

Bagikan:

JAKARTA - Jay ENHYPEN merilis surat permintaan maaf setelah membuat komentar mengenai sejarah Korea. Hal ini bermula dari siaran langsung yang ia lakukan bersama sesama anggota grup, Sunghoon.

Dalam siaran tersebut, Sunghoon berkata, “Saya merasa sejarah Korea sangat menyenangkan beberapa hari ini.”

Mendengar hal itu, Jay merespons dan mengatakan, “Saya (lebih memilih) sejarah dunia. Saya belajar banyak sejarah Korea di sekolah. Saya pikir gak begitu banyak informasi.”

“Jika kamu belajar untuk beberapa minggu, itu bakal berakhir cepat. Rasanya seperti cerita pendek,” lanjutnya.

Perkataan Jay ini menuai komentar dari publik dan penggemar. Jay pun membuat pernyataan dan mengaku terkejut melihat reaksi penggemar.

“Setelah menyelesaikan Weverse Live hari ini, saya terkejut melihat reaksi penggemar. Terlepas apa alasannya, saya minta maaf secara tulus kepada ENGENE untuk segala ketidaknyamanan yang saya lakukan,” tulis Jay ENHYPEN.

“Saya bicara terlalu negatif soal topik penting sejarah Korea berdasarkan kesan pribadi. Ini bukan topik yang bisa saya bicarakan secara gegabah dengan sedikit pengetahuan. Hari ini menjadi kesempatan saya untuk menyadari kalau saya masih perlu banyak belajar,” lanjutnya.

“Saya tidak punya intensi untuk meremehkan sejarah kita yang membanggakan tapi saya sadar kata-kata saya bisa membuat orang lain merasa seperti itu, dan ini adalah kesalahan saya. Saya minta maaf,” kata Jay.

“Ke depannya, saya akan lebih berhati-hati dan belajar agar saya bisa menjadi artis yang bisa dibanggakan ENGENE. Saya selalu belajar banyak dari kalian. Terima kasih,” tutup Jay.