Biar Hubungan Seksual Makin Intim, Hindari Melakukannya di Beberapa Momen Ini
Ilustrasi (Loc Dang/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Berhubungan seksual dengan pasangan merupakan momen yang bisa membangkitkan mood baik bagi Anda dan pasangan. Hubungan seksual juga jadi aktivitas yang memberi warna tambahan dalam kehidupan percintaan. Kerap dianggap dapat dilakukan kapan saja, ternyata ada waktu-waktu khusus yang sebaiknya tidak Anda manfaatkan untuk bercinta dengan pasangan.

Melansir Times of India, Selasa, 14 Februari, berikut beberapa situasi yang sebaiknya dihindari untuk berhubungan intim dengan pasangan. Pasalnya jika tetap dilakukan justru suasana intim berkurang dan dapat merusak hubungan. 

Saat menghindar dari konflik

Sebagai pengalih perhatian dari konflik, banyak pasangan yang memilih melakukan hubungan seksual. Seks demi menjaga kenyamanan rumah tangga dan untuk kebahagiaan pasangan semata sebaiknya tidak dilakukan. Ini hanya akan menambah tekanan emosional karena masalah justru tidak bisa diselesaikan hanya dengan seks. Jika pasangan Anda memaksa berhubungan intim di tengah konflik dan enggan menyelesaikan masalah dengan komunikasi. Sebaiknya tolak ajakan pasangan dan ajak cari solusi atas masalah.

Di bawah pengaruh alkohol

Jika Anda dan pasangan sedang dalam kondisi mabuk maka lebih baik tidak berhubungan seks. Kecuali kalian telah memutuskan untuk melakukan hal tersebut sebelumnya. Seringkali banyak orang kehilangan kendali jika sedang dalam pengaruh alkohol. Dan saat dalam keadaan kehilangan kontrol, seks biasanya jadi kurang nikmat.

Sebelum tes pap smear

Hasil tes pap smear bisa terganggu jika Anda melakukan hubungan seksual tanpa kondom sebelum tes dilakukan. Menurut beberapa ahli, berhubungan seks dengan kondom pun bisa membatalkan tes. Oleh karena itu, disarankan agar Anda menghindari berhubungan seks setidaknya 48 jam sebelumnya.