Jadi Suami Maudy Ayunda, Jesse Choi Alami <i>Culture Shock</i> Hal-hal Lucu di Indonesia
Maudy Ayunda - Jesse Choi (Instagram @maudyayunda)

Bagikan:

JAKARTA - Hampir setahun Maudy Ayunda menikah dengan Jesse Choi pada tahun 2022. Maudy mengaku sang suami mengalami beberapa culture shock atau gegar budaya saat berada di Indonesia.

Kepada Vincent dan Desta, Maudy Ayunda menjelaskan Jesse merasa keunikan terjadi ketika pengguna kendaraan di Indonesia menggunakan klakson mereka di jalan.

"Yang suka bikin kita ketawa-ketawa bareng, oh di sini orang berkomunikasi dengan klakson. Kadang 'tin' artinya 'halo', 'tin tin' artinya 'dadah', atau juga 'tin tin tin' artinya move (minggir) gitu," kata Maudy Ayunda.

Selain itu, Maudy juga menjelaskan Jesse merasa terkejut lantaran satu kata yang memiliki banyak makna ketika berbicara. Salah satu kata yang dimaksud adalah kata boleh.

"Dia juga bingung sama kata-kata 'boleh'. Menurut dia, kata-kata 'boleh' itu selalu digunakan dalam berbagai konteks. Kayak 'mau makan ini nggak?' 'boleh' atau 'boleh enggak aku ke sana?," kata Maudy.

“Kayak ‘Kamu saya persilakan’ tapi juga ‘Mau mau mau’ jadi dia suka bingung kok orang ini pakai kata boleh,” lanjutnya.

Jesse juga bingung dengan penggunaan kata 'lagi' yang bermakna 'mengulang’ atau 'sedang melakukan'.

“Jadi ‘lagi apa?’ terus dia bingung. Banyak banget,” katanya.

Beruntungnya, sang suami tidak memiliki masalah terkait selera makanan. Maudy Ayunda bahkan menyebut makanan favorit Jesse Choi.

“Kalau makanan dia justru lumayan aman, dia suka banget sop buntut, sate, (masakan) Padang,” kata Maudy Ayunda.