8 Member WJSN Perpanjang Kontrak dengan Starship Entertainment
WJSN (Starship Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Starship Entertainment mengumumkan status kontrak grup K-pop WJSN. Jumat, 3 Maret, mereka menyatakan delapan anggota WJSN memperbarui kontrak sementara sisanya memilih keluar dari agensi.

“Pertama, kami berterima kasih kepada UJUNG (penggemar WJSN) secara domestik dan internasional yang memberi dukungan dan cinta untuk WJSN,” kata Starship Entertainment melalui pernyataannya.

“Starship Entertainment baru-baru ini memperbarui kontrak dengan delapan member Exy, Seola, Bona, Soobin, Eunseo, Yeoreum, Dayoung, dan Yeonjung dari WJSN,” lanjutnya.

Sementara dua lainnya, Luda dan Dawon memilih tidak melanjutkan kontrak. Begitu juga dengan tiga member dari China yakni Xuan Yi, Cheng Xiao, dan Mei Qi juga sudah berakhir.

“Kami berdiskusi secara mendalam dengan Luda dan Dawon, tapi sayangnya kontrak eksklusif kami berakhir. Kami berterima kasih atas dedikasi dan usaha yang ditunjukkan mereka hingga saat ini,” lanjut mereka.

“Kami menghormati keputusan Luda dan Dawon dan akan mendukung aktivitas mereka. Sementara untuk Xuan Yi, Cheng Xiao, dan Mei Qi dari Yuehua Entertainment yang bergabung dengan WJSN untuk promosi secara otomatis berakhir,” katanya.

Pihak Starship berusaha untuk memberi dukungan secara penuh kepada semua member dan aktivitas mereka baik secara musik maupun non musik.

“Tolong berikan dukungan kepada member WJSN yang memulai garis baru. Terima kasih,” tutup agensi.

WJSN debut sebagai grup 12 member pada Februari 2016 kemudian mereka menambahkan Yeonjung setahun kemudian. Saat itu, Yeonjung dinyatakan lulus dari grup proyek IOI dan mulai berpromosi bersama WJSN.

Kemudian pada tahun 2018, Mei Qi dan Xuan Yi mengikuti Produce 101 versi China. Mei Qi memperoleh juara pertama disusul dengan Xuan Yi pada juara kedua. Hal ini membuat mereka bergabung dengan grup proyek Rocket Girls 101.

Keduanya mulai absen dari promosi WJSN, begitu juga dengan Cheng Xiao yang debut sebagai aktris di China. Ketiganya hingga saat ini masih aktif berkarier di China sebagai penyanyi dan aktris.

WJSN terakhir kali merilis album Sequence pada Juli 2022. Saat ini para member disibukkan dengan kegiatan solo.