Tips Solo Traveling Khusus Pemula
Tips Solo Traveling (Lorri Lang - Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Anda akan melakukan perjalanan sendirian untuk pertama kalinya. Ini masalah besar, namun, bukan masalah besar jika Anda tahu caranya. Karena Kali ini Kita akan kupas tuntas tentang tips solo traveling.

  • Anda mungkin memiliki beberapa pertanyaan.
  • Anda mungkin memiliki beberapa kekhawatiran.
  • Jangan khawatir, kami di sini untuk membantu.

Kali ini ada beberapa tips perjalanan solo untuk pemula, serta bagi mereka yang meregangkan otot perjalanan solo mereka ke tujuan yang lebih menantang.

Tips Solo Traveling

Solo Traveling (Jan Vašek - Pixabay)
Solo Traveling (Jan Vašek - Pixabay)

 

  • Ketahui kekuatan Anda

Tak perlu dikatakan bahwa kecemasan pra-solo-perjalanan akan bergantung pada apa yang Anda inginkan dari perjalanan Anda, dan orang seperti apa Anda. Apakah Anda senang berada di luar zona nyaman Anda, atau apakah pikiran itu memenuhi Anda dengan ketakutan daripada kegembiraan? Apakah Anda orang yang mudah bergaul yang ingin berada di tengah-tengah segalanya? Jika demikian, Anda mungkin menjadi gila jika tidak dapat berkomunikasi, jadi pergilah ke suatu tempat di mana Anda berbicara bahasa tersebut.

Sebaliknya, jika Anda bepergian sendirian dan lebih tertutup, lupakan kendala bahasa. Kota-kota yang semarak sangat cocok untuk orang-orang yang menonton, terutama jika mereka memiliki budaya kafe yang berkembang pesat.

Tidur Dimanapun

Cobalah homestay atau cari persewaan kamar di apartemen ini memberi Anda koneksi otomatis dengan penghuni saat Anda bepergian sendirian. Sebagai seorang musafir solo, Anda akan memiliki banyak pilihan untuk dipilih. 

Bahkan jika tuan tanah Anda tidak membawa Anda keluar kota, setidaknya Anda akan mendapatkan beberapa tip lokal. Hostel juga siap pakai untuk pelancong solo (inilah pilihan hostel terbaik kami di Eropa), tetapi ingatlah bahwa Anda mungkin akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan turis lain daripada dengan penduduk lokal.

  • Kerjakan pekerjaan rumah Anda

Pasti salah satu tips utama kami untuk bertahan hidup dalam perjalanan solo. Luangkan waktu untuk mempertimbangkan apa yang Anda inginkan dari perjalanan Anda, dan di mana kemungkinan besar Anda akan mendapatkannya. 

Katakan saja tidak

Terkadang, terutama dalam budaya yang lebih ramah dan terpesona oleh orang asing, perhatian yang Anda dapatkan saat bepergian sendirian bisa menjadi sedikit intens. Pelajari cara mengatakan "tidak, terima kasih" dalam bahasa lokal, serta "sama sekali tidak" – ditambah gerakan nonverbal lokal untuk "tidak", yang seringkali lebih efektif daripada keduanya.

Simpan juga nomor bantuan lokal, seperti polisi turis, di ponsel Anda. Anda mungkin tidak akan pernah membutuhkannya, tetapi hanya dengan mengetahui bahwa Anda memilikinya dapat memberi Anda kepercayaan diri untuk menghadapi situasi canggung, apakah Anda sedang melakukan perjalanan solo di Amerika Selatan, backpacking Australia, atau jalan-jalan Eropa.

Kuatkan dirimu sendiri

Ini muncul berkali-kali sebagai salah satu tip perjalanan solo traveling. Sendirian untuk waktu yang lama bisa jadi menakutkan, tetapi teruskan saja. Anda mungkin belajar untuk mencintai perusahaan Anda sendiri di sepanjang jalan.

Atau, jika Anda ingin bersosialisasi, Anda selalu dapat mencoba mencari teman baru. Tawarkan untuk mengambil foto keluarga di tempat yang besar, misalnya, atau duduk di dekat geng yang cerewet di bar. Ini benar-benar salah satu tip utama kami untuk bertahan hidup dalam perjalanan solo.

Either way, jika itu adalah petualangan yang Anda cari, baca rangkuman kami tentang liburan petualangan terbaik dunia untuk tahun 2022.

Jangan bersembunyi

Sangat mudah untuk merasa gentar dengan bepergian sendirian, dan mundur ke halaman novel yang bagus bisa terasa seperti cara sempurna untuk menghindari tatapan ingin tahu di transportasi umum atau di restoran. 

Tetapi pergi sendirian berarti Anda memiliki kesempatan untuk benar-benar menikmati lingkungan Anda, bertemu penduduk lokal dan pelancong di sepanjang jalan. Berpuaslah untuk menjadi diri sendiri, tetapi cukup percaya diri untuk memperkenalkan diri kepada orang lain saat Anda ingin bersosialisasi.

Jadi setelah mengetahui tips solo traveling, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!