5 Tips Menjaga Eyelash Extension Tahan Lebih Lama, Sudah Coba?
Ilustrasi (Bashir Olawoyin/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Eyelash extension atau ekstensi bulu mata adalah cara yang tepat dalam meningkatkan kecantikan mata Anda. Tetapi perawatannya bisa sedikit rumit dan berulang kali melakukan prosedur eyelash extension bisa menghabiskan dana yang cukup banyak dan dapat merusak bulu mata alami Anda. Oleh karena itu, melansir Times of India, Selasa, 28 Maret, begini tips menjaga eyelash extension tahan lebih lama.

Hindari membasahi bulu mata palsu

Ikuti pedoman yang tepat setelah menyelesaikan prosedur eyelash extension Anda. Jaga agar tetap kering dan hindari mencabut bulu mata palsu selama 24 jam pertama sebelum akhirnya mengeras. Ini akan memberikan waktu perekat untuk sepenuhnya mengeras.

Tidur telentang

Tidur telentang akan menghindari bulu mata tertarik atau copot. Anda bisa tidur dengan masker mata yang didesain untuk eyelash extension. Jika ingin tidur dengan berbagai posisi atau ingin ekstra hati-hati. Karena desainnya yang berkontur, penutup mata ini memiliki lebih banyak ruang di sekitar mata. Sehingga ekstensi bulu mata Anda tidak akan menyentuh penutup mata.

Hindari penjepit bulu mata dan sentuhan yang tidak perlu

Jika mau eyelash extension tahan lama, sebaiknya hindari penggunaan penjepit bulu mata serta kebiasaan memegang bulu mata palsu Anda. Meminimalisir sentuhan dengan bulu mata palsu merupakan kunci bertahannya eyelash extension. Jangan pernah coba memasang kembali eyelash sendiri di rumah jika terlepas, begitu juga jika ingin melepaskannya. Kunjungi salon dimana Anda melakukan pemasangan eyelash extension dan biarkan profesional melakukannya.

Hindari penggunaan waterproof mascara

Hindari waterproof mascara sebab jenis maskara ini sulit dibersihkan dan dapat menghilangkan extension saat Anda mencoba membersihkan sisa-sisa mascara. Karena eyelash extension sebenarnya sudah menambah volume bulu mata, pertimbangkan untuk tidak menggunakan maskara sama sekali.

Gunakan cairan pembersih bebas minyak

Jaga kebersihan eyelash extension dengan menggunakan pembersih bebas minyak. Gunakan pembersih berbusa ringan berminyak yang khusus untuk ekstensi bulu mata atau Anda dapat menggunakan pembersih bebas minyak dan bebas alkohol lainnya. Gunakan ujung jari atau sikat pembersih bulu mata untuk membersihkan dan sikat dengan lembut menggunakan tongkat sikat maskara yang bersih setiap pagi.