Bantah Lakukan Pencucian Uang Rafael Alun, Ini 6 Sumber Kekayaan Raffi Ahmad
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Foto: IG @raffinagita1717)

Bagikan:

JAKARTA - Raffi Ahmad disebut-sebut sebagai artis R yang terlibat dalam pencucian uang Rafael Alun Trisambodo. Setelah cukup lama diam, Raffi akhirnya memberikan bantahan dengan tegas.

"Jadi kayak gue gini, gue diam ajalah ya. Ngga usah takut orang kita ngga ngapa-ngapain. Aku lebih takut sama istri," kata Raffi Ahmad, mengutip unggahan di TikTok, Senin 3 April.

Raffi menyelipkan guyonan lebih takut kepada Nagita Slavina dibandingkan dengan berita miring soalnya. "Aku ngga takut sama kasus berita ini karena aku ngga salah. Kalau sama kamu (Nagita) kan banyak salah," kata Raffi Ahmad.

Mencoba tetap tenang meskipun dikaitkan dengan pencucian uang, Raffi menganggap hal itu cuma ujian. Raffi Ahmad juga telah berkomunikasi dengan pengacara Hotman Paris untuk menceritakan masalahnya. Bapak dua anak itu mengatakan kepada Hotman, ia tidak mengenal Rafael apalagi memiliki hubungan bisnis dengannya.

Ayah dari Rafathar ini memang memiliki bisnis yang menggurita. Kekayaannya semakin bertambah dari waktu ke waktu. Berikut daftar usaha yang membuat pundi-pundi keuangan Raffi Ahmad semakin tinggi.

Presenter

Mulai dikenal luas sebagai aktor, Raffi memantapkan posisinya di industri hiburan tanah air sebagai seorang presenter. Setidaknya dari tahun 2008, ia banyak membawakan program televisi yang dijalani secara striping.

Belasan tahun berkarier sebagai presenter dan muncul di layar kaca hampir setiap hari, tentunya penghasilan yang didapat Raffi tidak main-main. Terlebih saat ini dirinya merupakan salah satu presenter papan atas dengan bayaran yang relatif besar.

Kanal YouTube

Menikah dengan Nagita Slavina pada tahun 2014 lalu dan memiliki anak pertama setahun setelahnya membuat Raffi juga punya penghasilan baru. Ia mulai mengembangkan kanal YouTube yang ia jalankan bersama istrinya.

Kanal YouTube yang dibuatnya itu telah memiliki subscriber tidak kurang dari 24 juta. Dengan jumlah penonton yang mencapai ratusan ribu hingga jutaaan di setiap kontennya, tentunya Raffi mendapat pundi-pundi berlimpah dari apa yang dibuatnya bersama Nagita itu.

Endorsement

Berkembangnya dunia digital juga tak luput dari perhatian pria 36 tahun itu. Melalui akun media sosialnya, ia dan istri beserta anak-anaknya berhasil membangun imej yang banyak disukai pengikutnya.

Melalui akun Instagram-nya, Raffi banyak mendapat endorsement dan tawaran iklan. Sebagaian besar apa yang ditampilkan Raffi dan Nagita pada halam Instagram-nya memiliki nilai ekonomis yang tentinya tidak sedikit, mengingat popularitas ia dan keluarganya.

Bisnis Kuliner dan Fashion

Tidak hanya itu, Raffi dan Nagita juga diketahui menjalani bisnis di luar industri hiburan. Ayah dari Rafathar dan Cipung itu diketahui memiliki beberapa kafe yang dan tempat nongkrong yanh menyajikan beragam kuliner di Bandung.

Baik Raffi maupun Nagita, juga sama-sama memiliki bisnis di dunia fashion. Raffi diketahui mengelola RA Jeans, sedangkan Nagita memiliki clothing line yang diberi nama Nagita.id.

Manajemen Artis

Kembaki ke dunia hiburan, Raffi dan Nagita juga mendirikan RANS Entertainment, yang tidak hanya menjadi agensi tempat bernaung beberapa artis tanah air lain, bisnisnya itu juga memproduksi banyak konten yang disukai masyarakat Indonesia.

Bisnis Olahraga

Terakhir, Raffi Ahmad juga mulai menjalani bisnis di bidang olahraga. Ia diketahui memiliki dua klub pada bidang olahraga yang berbeda yang bermain dalam kompetisi teratas tanah air.

Ia diketahui sebagai pemilik dari Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 Indonesia dan Rans PIK Basketball yang berlaga di IBL.