Ari Wibowo Gugat Cerai Istrinya Setelah 16 Tahun Menikah, Ini Alasannya
Ari Wibowo dan istrinya, Inge Anugrah yang sedang digugat cerai. (Instagram/@ariwibowo_official)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari Ari Wibowo yang menggugat cerai istrinya, Inge Anugrah. Menikah sejak tahun 2006, adik aktris Ira Wibowo itu melayangkan gugatan cerai terhadap Inge ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada 3 April 2023 lalu.

Petrus Bala Pattyona selaku kuasa hukum Inge Anugrah mengatakan bahwa hari ini, Senin, 17 April telah dilangsungkan sidang perdana atas gugatan cerai Ari Wibowo di PN Jakarta Selatan.

Sang kuasa hukum menjelaskan bahwa kliennya digugat cerai akibat ketidakcocokan dan pertengkaran yang kerap terjadi di rumah tangga sejak tiga tahun lalu.

“Intinya mereka menikah 2006, telah dikaruniai 2 orang anak. Kemudian sejak tahun 2020 mereka bertengkar, ada ketidakcocokan, lalu Ari mengajukan gugatan (cerai) ke pengadilan,” ujar Petrus Bala Pattyona saat dihubungi aeak media pada Senin, 17 April.

Petrus membantah adanya orang ketiga dalam permasalahan rumah tangga kliennya. Menurutnya, keputusan untuk berpisah murni dikarenakan tidak adanya ketidakcocokan antara Ari dan Inge.

"Kalau orang ketiga tidak ada, hanya ketidakcocokan aja. Dari 2020 pertengkarannya, menurut gugatan," tuturnya.

Inge sendiri memang sudah tidak ingin lagi mempertahankan rumah tangganya dengan Ari. Petrus mengatakan perpisahan memang sudah sejak lama diinginkan keduanya.

"Dia (Inge) juga nggak mau mempertahankan lagi kok," kata Petrus.

"Dari dulu mau cerai, tapi baru Ari ngajuin gugatan," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, gugatan cerai yang dilayangkan oleh Ari Wibowo terhadap Ingr Anugrah tercatat dengan nomor perkara 324/Pdt.G/2023/PN.Jkt.Sel.