Izinkan Anak Jadi Artis, Asmirandah Tetap Ingin Utamakan Pendidikan
Asmirandah (Instagram @asmirandah89)

Bagikan:

JAKARTA - Asmirandah Zantman mengaku tidak melarang anak semata wayangnya, Chloe Emanuelle Van Wattimena untuk mengikuti jejaknya dan suami, Jonas Rivanno sebagai seorang artis. Namun, artis 33 tahun itu juga tidak memaksakan sang anak untuk berprofesi sama sepertinya dan Jonas.

"Sebenarnya sih tidak mengenalkan ya, tapi aku sama papanya juga tidak pernah melarang Chloe atau memaksakan Chloe harus terjun juga seperti kami," ungkap Asmirandah di Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu, 10 Mei.

Asmirandah mengatakan jika ia ingin anaknya untuk lebih dulu fokus pada pendidikan sebelum memutuskan karier yang akan dijalani. Ia menganggap pendidikan merupakan hal terpenting bagi Chloe.

"Yang pasti penting, Chloe sekolah dulu. Itu nomor satu," kata Asmirandah.

Usai membereskan pendidikannya, barulah Asmirandah membiarkan sang anak menggapai cita-citanya. Hal tersebut diakui juga telah dijalaninya sebelum terjun ke dunia hiburan sebagai aktris.

"Karena aku juga kan selesai dulu sekolahnya gitu kan, baru benar-benar terjun ke dunia entertainment," katanya.

Terkait pola asuh anak, Asmirandah mengaku punya cara sendiri. Ia ingin membesarkan buah hatinya dengan santai sekaligus tegas.

Asmirandah juga mengaku masih terus mencari cara terbaik untuk mengasuh anaknya. Ia tidak ingin memaksakan satu metode yang bisa saja tidak cocok untuk Chloe.

"Pola asuhnya santai dan tegas sih. Jadi, aku nggak bisa dibilang ikutin cara A atau B, tapi aku pakai cara aku yang memang cocok di Chloe," kata Asmirandah.

"Jadi, mungkin sekarang sosial media, terus kita cari di internet tuh udah banyak parenting gayanya seperti ini, seperti itu. Ya aku ambil yang kira-kira menurut aku masuk akal dan kira-kira cocok untuk Chloe, dan juga kira-kira cocok buat aku ya aku ikuti," pungkasnya.